Digital KreatifIndustri Kreatif

Mahasiswa ITS Menang di Ajang Kompetisi Robot Internasional!

Indiekraf.com – Prestasi membanggakan kini kembali ditorehkan oleh Anak Bangsa! Sejumlah mahasiswa asal Indonesia berhasil mengikuti kompetisi bernama International RoboBoat Competition (IRC) 2022. Berita baiknya adalah Mahasiswa ITS menang di ajang kompetisi bertaraf internasional itu!





Mahasiswa ITS Menang di Ajang Kompetisi Robot Internasional!

Indonesia patut berbangga hati dengan prestasi yang baru saja dibawa oleh mahasiswa anak bangsa. Mereka adalah jajaran mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang bergelut di kompetisi internasional. Tim yang bernama Tim Barunastra pun dikirim ke kompetisi bertajuk ‘International RoboBoat Competition (IRC) 2022’. Hasilnya, mahasiswa ITS menang dalam ajang tersebut dan menyandang gelar juara umum. 

Tim Barunastra sendiri beranggotakan 5 anggota yaitu, Dion Andreas Solang, Azayaka Emeraldi Indaryo, Nawab Aditya, Halen Dinata Atmaja, serta Zulieta Krisna D. Prestasi membanggakan ini pastinya dirayakan dengan sukacita. Mereka membuat sebuah inovasi yaitu Kapal Nela Theseus yang ternyata juga melewati berbagai misi. Setelah tujuh misi dilewati oleh tim tersebut, barulah gelar juara bisa mereka raih.

Kemenangan Ketiga dalam Kompetisi yang Sama di Tahun Berbeda

Mahasiswa ITS menang di ajang International RoboBoat Competition ini ternyata bukanlah yang pertama kali, guys. Tim perwakilan dari kampus yang berada di Surabaya ini sudah 3 kali menang di ajang yang sama namun di tahun berbeda. Hal ini dituturkan oleh Farah sebagai External Relations Tim Barunastra dalam laman resmi ITS. “Pada tahun 2018 dan 2019, Barunastra ITS berhasil menjadi juara umum IRC berturut-turut dan meraih title back-to-back champions,” jelas Farah. 

Kemenangan mereka turut diapresiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi lho guys. Suharti sebagai perwakilan dari Kemendikbud pun mengatakan, “Atas nama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan apresiasi kepada Tim Barunastra ITS yang telah berjuang luar biasa serta mengharumkan nama Indonesia,”. Selamat untuk Tim Barunastra yang sudah mengusahakan yang terbaik demi nama bangsa dan universitas, ya!

Baca Juga Mahasiswa ITN Malang Ciptakan Mesin Penanam Padi Dengan Kendali Remot

Dua Mahasiswa Universitas Brawijaya Ciptakan Desfola, Alat Pendeteksi Kebakaran Hutan Dan Tanah Longsor

Related Articles