Industri KreatifKuliner

Malang Strudel, Pioner Bisnis Kue Artis Jadi Ikon Oleh-Oleh Kota Malang

 Indiekraf.com – Siapa yang tidak tahu Malang Strudel? Kue berlapis terbuat dari pastry yang diisi olahan buah-buahan. Rasanya gurih berlanjut manis legit, menjadikan kue yang satu ini selalu menjadi andalan untuk buah tangan saat melancong ke Malang.

Usaha kue oleh-oleh khas Malang yang dirintis oleh pasangan artis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar pada 24 Desember 2014 silam. Melihat potensi Kota Malang sebagai kota persinggahan Teuku Wisnu mencoba mengkombinasikan buah apel yang melimpah di Kota Malang dengan strudel khas Austria. Menciptakan kue gaya Eropa dengan cita rasa taste lokal.

BACA JUGA:

Pada awal berdiri Strudel Malang menyajikan berbagai kue strudel dengan variasi isian buah yang berbeda, seperti apel, nanas, nangka, stroberi dll. Namun kini produknya semakin bervariasi dan beragam, mulai varian isian olahan daging ayam, sapi, kari, sampai gelato dan juga desert box.

Berkat rasa yang nikmat dan konsistensi menjaga kualitas penikmat Malang Strudel mencakup nasional. Namun meskipun peminatnya banyak Malang Strudel memutuskan untuk tidak membuka gerai cabang di kota lain. Kebijakan tersebut membuat Malang Strudel menjadi eksklusif sebagai oleh-oleh khas Malang yang ikonik.

Related Articles