FesyenIndustri Kreatif

Mengenal Verde Batik: Batik yang Dipakai Sehun EXO

Indiekraf.com –  Salah satu warisan budaya Indonesia, Batik, kembali mendunia. Salah satu artis asal Korea Selatan, Oh Sehun, ternyata ikut mengenakan batik. Penggemar pun menjadi heboh lantaran hal ini bukanlah momen yang sering ditemukan sehari-hari oleh mereka. Ternyata, batik tersebut merupakan produksi dari Verde Batik guys! Kamu penasaran? Intip selengkapnya di artikel berikut, yuk!

Mengenal Verde Batik: Butik Premium di Indonesia

VERDE merupakan butik yang hingga saat ini terkenal dengan produk fesyen yang ditawarkan. Memulai bisnis pada tahun 2000 silam, butik pertama mereka pun didirikan tepatnya di Gran Melia Hotel Jakarta. Berlanjut ke tahun 2003, mereka mulai menciptakan mahakarya khususnya untuk pakaian pria. Tujuannya tentu untuk memaksimalkan kepercayaan diri kaum pria dengan menjadi rapi dan modis. 

Seiring berjalannya waktu, VERDE pun sukses membuat tampilan khas mereka sendiri dengan gaya kain yang berbeda. Beberapa bahan yang digunakan untuk produk mereka pun terpilih, bahkan ada yang juga diproduksi di Italia. Salah satu line up produk mereka yang terkenal dengan kualitasnya adalah Verde Batik. Sesuai namanya, mereka juga menjual baju batik khusus Pria dengan kualitas premium.

Digunakan oleh Sehun EXO di Bandara Soekarno-Hatta

Verde Batik
Sumber : Instagram @verdeofficial.id

Verde Batik sendiri kini tengah menjadi perbincangan hangat. Hal itu tak lain karena produk batik mereka belum lama ini dikenakan oleh salah satu penyanyi K-Pop, Oh Sehun. Member dari boy group EXO tersebut terlihat mengenakan produk batik mereka pada 7 November 2022. Diketahui bahwa artis berusia 28 tahun itu mengenakan batik pada saat penerbangannya kembali ke Korea Selatan. Tentunya, hal tersebut menjadi viral terutama di kalangan penggemar.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh akun Instagram resmi dari Verde Official, @verdeofficial.id. Pada salah satu unggahan, pihak Verde pun mengucapkan terimakasih kepada artis K-Pop tersebut. “Terima kasih Oh Sehun! Telah mengenakan Batik dari Verde” dengan foto Sehun yang tersemat di Instagram mereka. Baju batik tersebut dibuat langsung oleh pengrajin lokal dengan desain unik dan kualitas premium. Semoga warisan budaya lokal semakin mendunia, ya!

Baca Juga Keren! Member Super Junior Kenakan Batik Rancangan Ridwan Kamil

Pernah Dipakai Sehun EXO, Ini Sejarah Sandal Jepit Swallow

Related Articles