Acara Kreatif

Menuju Final Day! Hetero for Startup Tersisa 20 Tim

Indiekraf.com – 20 tim startup #SiapJadiSolusi untuk Indonesia melalui Hetero for Startup. Program Hetero for Startup merupakan program kompetisi startup yang diinisiasi oleh Pak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda yang memiliki keinginan dan keyakinan untuk menemukan solusi atas masalah pada ruang lingkup tertentu.

Sukses pada program Hetero for Startup season 1 dengan 437 tim pendaftar, lebih dari 30 pembicara mentor dan ahli, serta 125 juta total pendanaan.

Kini Hetero for startup kembali hadir dalam season 2. Lingkup startup ini terbuka untuk berbagai sektor. Mulai dari kesehatan, pariwisata, logistik dan transportasi, pendidikan, hiburan, agrikultur, UMKM. Bisnis lain juga berkesempatan baik berupa konvensial maupun startup dengan ide kreatif yang berpotensi untuk dikembangkan.

Baca juga :

Hari Musik Dunia Jadi Ajang Bangkitkan Industri Musik Tanah Air

Action Figure BIMA-S:  Boneka Aksi Karya Anak Bangsa

Kesuksesan program ini di musim pertama, membuat Gubernur Jawa Tengah mengusulkan untuk membuka secara nasional di musim kedua. Terbukti, jumlah pendaftar naik 4 kali lipat menjadi 1600 tim yang mendaftar.

Rangkaian program Hetero for Startup mulai dari menjaring peserta dari 8 sektor tadi kemudian tahap seleksi, bootcamp, dilanjutkan mentoring sampai final day.

Saat ini sudah menyisakan 20 tim yang pada awalnya 1600 an tim menjadi 40 tim dari proses seleksi terakhir setelah diberikan pelatihan selama 3 hari. Pada 27 Maret ini akan ada seleksi lagi menjadi 5 besar sebelum diumumkan juaranya.

Selain mendapatkan mentoring insentif selama 6 minggu, peserta HFS akan mendapatkan akses networking dengan industri, mentor, dan pemerintah. Selain itu ada fasilitas berupa pembekalan materi dari expert dan program inkuasi selama 6 bulan. Menariknya, ada permodalan yang akan diberikan untuk para pemenang.

writer : Carolina Maharani

Related Articles