Wisata Kreatif

Nyepi, Kawasan Bromo Tengger Semeru Ditutup Mulai 3 Hingga 4 Maret 2022

Indiekraf.com-Menjelang hari raya umat Hindu yakni Nyepi yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2022, kawasan wisata Bromo Tengger Semeru bakal ditutup total. Penutupan kawasan wisata Bromo Tengger Semeru ini sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Novita Kusuma Wardani di kota Malang, Selasa (01/03/22).

Dalam surat pengumuman bernomor BB TNBTS Nomor PG.01/T.8/BIDREK.1/ KSA/3/2022 dinyatakan bahwa Kegiatan wisata gunung Bromo ditutup total mulai kamis 3 Maret 2022 hingga jumat 4 Maret.

“Kegiatan wisata Gunung Bromo DITUTUP SECARA TOTAL mulai hari Kamis tanggal 3 Maret 2022 pukul 00.00 WIB sampai dengan hari Jumat tanggal 4 Maret 2022 pukul 05.00 WIB,”kata Novita.

Baca juga:

Menurutnya, penutupan kegiatan wisata pada saat perayaan Hari raya Nyepi tersebut juga telah memperhatikan surat dari Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Probolinggo nomor 107/Pem/PHDI-KAB/I/2022 tertanggal 24 Februari 2022.

“Penutupan juga telah memperhatikan surat dari ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Probolinggo, berupa pemberitahuan dan hasil dari koordinasi dengan sesepuh Tengger,”ujarnya.

Novita menambahkan penutupan kegiatan wisata dari arah Kabupaten Probolinggo akan dilakukan di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura.Sementara dari Kabupaten Pasuruan akan ditutup dari Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari.

“Penutupan jalur dari arah Probolinggo ditutup di Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura, dari arah Pasuruan ditutup di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari dan dari arah Malang dan Lumajang ditutup di Jemplang,”pungkas Novita.

Related Articles