Acara KreatifFesyenIndustri Kreatif

Outfest 2022, Wujud Bangkitnya Industri Clothing Lokal Asli Malang

Indiekraf.com – Perkembangan dunia fesyen di Malang khususnya genre street memang terus bergulir dan berkembang. Salah satunya ditunjukkan dalam event Outfest 2022, yang mengambil lokasi di Parkiran Mall City Point. Event yang diinisasi beberapa brand clothing lokal ini juga menampilkan sejumlah band asli Malang, serta bintang tamu Iksan Skuter serta band pop punk asal Bandung Stand Here Alone.

Setidaknya terdapat 10 lebih both dari brand clothing lokal yang mengikuti Outfest 2022 kali ini. Selain menggelar sejumlah diskon, beberapa brand asli Malang ini juga menampilkan koleksi – koleksi terbaru mereka. Beragam koleksi pakaian bergaya street style dan musik digelar, tidak lupa juga berbagai asesoris, mulai dari topi, dompet, sabuk hingga sepatu dan sandal.

 

Beberapa brand asli Malang yang mengikuti Outfest 2022 antara lain, Eleven Clown (EC), Heroine, Inspired, dan masih banyak lagi.

Selain brand asli Malang, Outfest 2022 yang digelar pada 20-24 Juli 2022 ini juga diikuti beberapa brand undangan dari luar kota, seperti Yogyakarta serta Bandung.

Menariknya, jika  biasannya event clothing fair seperti ini diinisasi brand  – brand luar Malang, seperti yang juga sering mampir ke malang adalah Jakcloth, maka Outfest in merupakan event yang 100 persen diinisasi oleh para Arek Malang asli.

BACA JUGA:

Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan brand lokal semakin meningkat dari hari ke hari, meskipun memang sempat diterpa pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Bukti bahwa, industri kreatif memang bisa jadi menjadi solusi di tengah krisis.

Related Articles