Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Perfilman Indonesia Didukung Netflix Lewat Suntikan Dana 7,1M!

Indiekraf.com – Pandemi COVID-19 masih memberikan dampak yang berat bagi perkembangan dunia perfilman Indonesia. Melihat hal tersebut, Netflix melakukan kerjasama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk menyalurkan bantuan senilai 7,1 miliar rupiah kepada pekerja film Indonesia yang terdampak pandemi.

Perfilman Indonesia Didukung Netflix Lewat Suntikan Dana 7,1 Miliar!

Bantuan tersebut merupakan sebuah bentuk dukungan Netflix kepada industri perfilman tanah air agar bisa terus bertahan dan berkembang di masa pandemi seperti sekarang. Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada para kru dan pekerja lepas di industri film dan televisi Indonesia yang mengalami kesulitan selama pandemi.

Dikutip dari akun Instagram Netflix Indonesia @netflixid, Chand Parwez Servia, Ketua Umum BPI memberikan tanggapan yang positif kepada pihak Netflix terkait dukungan yang telah diberikan. “Kami menghargai dukungan Netflix dalam membantu para pekerja film Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19. Kami akan memprioritaskan pekerja yang paling terdampak dan sangat membutuhkan bantuan, juga dengan mempertimbangkan daya juang penerima dalam hal finansial,” ujarnya.

Perfilman Indonesia Terus Berjuang di Tengah Pandemi COVID-19

Selain itu, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada Netflix. “Kami memberikan apresiasi kepada Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang berkolaborasi dengan Netflix. Kami berharap sinergi dan dukungan dari seluruh unsur Pentahelix (pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat, dan media) dapat menciptakan inovasi dan kreativitas dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19,” jelasnya.

“Semoga dukungan Netflix bisa membantu para pekerja film yang terdampak pandemi buat tetap berkarya. Supaya kita semua bisa terus nonton karya-karya gemilang mereka!,” ujar Netflix Indonesia melalui akun Instagram resminya.

Kita sadar bahwa dunia industri perfilman terus mencoba untuk bangkit dari pandemi. Kita sebagai penonton juga bisa ambil langkah untuk membantu kebangkitan tersebut. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan tidak ‘mengkonsumsi’ karya film bajakan yang ada di internet.

Baca Juga Film Spotify Akan Hadir di Netflix, Bakal Seperti Apa tuh?

Permen Kopiko Debut di Drama Korea Netflix Vincenzo, Akankah Harganya Naik?

Related Articles