Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikSeni Pertunjukan

Rendy Pandugo Kembali Bermusik dengan Single Baru ‘HOME’

Indiekraf.com – Rendy Pandugo, penyanyi solo Indonesia, kembali bermusik dengan merilis single terbaru! Single tersebut berjudul ‘HOME’ dan telah dirilis secara digital di hari Jumat. (9/10) lalu. Setelah sekian lama ia kembali berkiprah di dunia musik.

HOME merupakan lagu yang Rendy tulis sejak lama, dan ia garap di tahun 2018 lalu. Lagu ini sendiri bercerita tentang perasaan rindu terhadap kehangatan keluarga. Rendy mengaku bahwa ia tak jarang merindukan waktu bersama istri dan anaknya, terutama selama bepergian ke luar kota. Dengan fakta tersebut, akhirnya dia mengungkap bahwa rumah yang ia tempati bukan hanya sebuah tempat singgah.

Kepada CNN Indonesia, Rendy memberikan keterangannya tentang perilisan single baru ini. “Lagu ini menyadarkan gue bahwa ‘HOME’ bukan hanya sekadar rumah atau tempat tinggal, tapi ‘HOME’ merupakan orang-orang terdekat yang kita cintai,” jelasnya. Dengan begitu, ia mendedikasikan lagu HOME ini untuk keluarga kecilnya. Tak hanya itu, ia juga mengatakan tak sedikit orang-orang yang harus mengorbankan waktu bersama keluarga demi pekerjaan dan untuk menafkahi keluarga. 

Baca Juga Bisakah Ekonomi Kreatif Jadi Solusi Pengangguran Terdidik di Kota Malang?

Dengan dirilisnya lagu baru ini, Rendy siap untuk kembali aktif di dunia musik. Dalam siaran pers perilisan lagu ini, ia juga menjelaskan bahwa ia siap membuat karya yang jujur. Di awal bulan Juli lalu Rendy sendiri sempat mengaku vakum dari dunia permusikan. Hal itu bertepatan pula dengan perilisan lagu ‘Paper Heart’ untuk melengkapi mini album yang ia keluarkan. Mini album tersebut bertajuk ‘Chapter One’ dan itu merupakan ‘tanda perpisahan’ nya di dunia musik.

Karir Rendy dalam dunia musik ini berawal dari dirinya yang menyanyikan ulang lagu dari sebuah band ternama, Sheila on 7. Lagu yang ia bawakan berjudul ‘Sebuah Kisah Klasik’ dan ia rilis di tahun 2016. Meskipun ia datang sebagai penyanyi solo, Rendy tetap sukses melantunkan lagu yang dinyanyikan oleh band asal Jogja tersebut. Di tahun 2017 ia kembali lagi dengan perilisan album perdananya yang bertajuk ‘The Journey’. 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button