Digital KreatifIndustri KreatifKuliner

Robot GoFood untuk Anter Makanan, Beneran Bisa kah?

Indiekraf.com – Kabar viral beredar tentang salah satu inovasi dari GoFood. Mereka digadang akan menggunakan robot GoFood untuk melayani pengantaran makanan. Semakin canggihnya teknologi, ternyata semakin banyak pula inovasi yang disuguhkan dari berbagai brand. Kira-kira, robot tersebut bakal beneran bisa mengantar makanan ke pelanggan atau tidak ya? Cek berita lengkapnya berikut ini, ya!

Robot GoFood untuk Anter Makanan, Beneran Bisa kah?

Berita terbaru hadir dari salah satu lini bisnis dari Gojek yaitu GoFood. Kabarnya, mereka akan menggunakan teknologi terbaru sebagai bentuk inovasi. Mereka akan mempelopori penggunaan sebuah robot untuk kebutuhan layanan pengantaran makanan. Mereka akan menerapkan teknologi tersebut pada layanan fitur ‘Order Sekaligus’.

Saat ini, fitur Order Sekaligus bisa memudahkan pelanggan untuk memesan makanan atau minuman sekaligus. Menu dari berbagai restoran kini bisa dipesan sekaligus dan di antar ke satu lokasi. Fitur ini juga memungkinkan semua pesanan itu dilangsungkan lewat satu kali pengiriman saja tanpa harus memesan berkali-kali.

Hanya Tersedia di Beberapa Kota untuk Saat Ini

Sampai dengan saat ini, fitur baru tersebut baru bisa dinikmati di beberapa lokasi di Indonesia. Tepatnya ada di 41 lokasi di 7 kota besar termasuk Jabodetabek, Surabaya dan Bandung. Teknologi Robot GoFood ini sendiri masih dalam tahap uji coba. Penggunaan robot tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan mitra driver dalam menyelesaikan pesanan pelanggan. 

Hal ini dikonfirmasi oleh Catherine Hindra Sutjahyo sebagai Chief Food Officer Gojek Group. Dirinya mengatakan bahwa proses uji coba ini akan berlangsung sampai pertengahan Maret 2022. Uji coba fitur baru ini juga akan dilakukan di area Food Temptation Mall Kelapa Gading, Jakarta. “Kami menggandeng PT Pudu Robot Indonesia, sebuah perusahaan teknologi terdepan yang salah satu fokusnya adalah teknologi robot layanan komersial, karena misi yang sama – yaitu menciptakan kemudahan dan efisiensi proses berbasis teknologi,” terang Catherine. 

Baca Juga Gojek Dan Kemenkop UKM Berkolaborasi, Targetkan Puluhan Juta UMKM

Tokopedia Resmi Merger Dengan Gojek, Bagaimana Nasib OVO?

GoFood Mempercepat Transformasi Digital UMKM untuk Bangkit dari Pandemi

Related Articles