Acara KreatifDigital KreatifKabar KreatifPenerbitanPeriklananSeni Pertunjukan

Selamat! Vice Media Berhasil Mendapatkan Nominasi Terbanyak di Emmy Awards

Program Vice News Tonight yang ada di bawah naungan Vice TV memborong 16 nominasi di Emmy Awards pada kategori News & Doc.

Indiekraf.com – Program Vice News Tonight yang ada di bawah naungan Vice TV memborong 16 nominasi di Emmy Awards pada kategori News & Doc. Program yang sempat dibatalkan oleh HBO tersebut ternyata bisa mengalahkan program Frontline dari PBS yang memiliki 15 nominasi. Kemudian diikuti oleh program 60 Minutes dari CBS yang mendapatkan 10 nominasi.

Tak hanya program Vice News Tonight, program Vice News dari Vice TV juga mendapatkan 2 nominasi di Emmy Awards tahun ini.

Vice adalah media dari Kanada-Amerika yang fokus pada lifestyle, seni, budaya, dan berita/politik. Didirikan pada tahun 1994 di Montreal Kanada, pada awalnya Vice adalah majalah punk alternatif disana. Kemudian Vice Media menjadi lebih besar dengan banyak kategori seperti website, berita, produksi film, label rekaman dsb.

Baca juga Kampung Warna Warni Kembali Menjadi Tempat Syuting Video Musik Musisi Asal Eropa

Kategori News & Doc di Emmy Awards tahun ini akan dibagi menjadi dua sesi penghargaan secara terpisah untuk pertama kalinya. Kategori News akan diselenggarakan pada hari senin, 21 september jam 8 malam. Dilanjutkan dengan kategori Documenter yang akan diselenggarakan keesokan harinya. Kedua acara tersebut disiarkan secara langsung melalui website watch.theemmys.tv dan aplikasi Emmys.

Baca juga 100% Buatan Indonesia, Sepatu Niluh Djelantik Digemari Selebriti Dunia

Dikutip dari yahoo.com, Adam Sharp, Presiden & CEO National Academy of Television Arts & Sciences mengatakan bahwa menyiarkan penghargaan News & Doc secara terpisah adalah untuk menghormati kedua kategori tersebut.

“As we continue to innovate and honor the best in our industry, we are for the first time honoring our documentary and news communities with distinct ceremonies,”

“Kami terus berinovasi dan menghormati yang terbaik di industri kami, untuk pertama kalinya kami menghormati pihak dokumenter dan berita dengan upacara yang berbeda,” ujarnya.

Mengingat pandemi masih belum selesai, acara Emmy Awards akan dilaksanakan secara online. Para pembawa acara, penerima penghargaan, dan tamu istimewa akan tetap berada di rumah atau lokasi yang sudah ditentukan.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] News & Documentary Emmy Noms: ‘Vice News Tonight’ Leads Programs As PBS Again Tops Networks

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button