Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKota KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Sentra Wisata Berbasis Kesehatan Akan Diterapkan di Bali!

Indiekraf.com – Tahukah kamu istilah mengenai sentra wisata berbasis kesehatan? Belum lama ini, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyinggung terkait hal ini lho. Rencananya, Bali akan dijadikan sebuah sentra wisata berbasis kesehatan. Seperti apa ya nantinya?

 Sentra Wisata Berbasis Kesehatan Akan Diterapkan di Bali!
Sumber : kemenparekraf.go.id

Sentra Wisata Berbasis Kesehatan Akan Diterapkan di Bali!

Beberapa waktu lalu, Sandiaga Salahudin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencanangkan perubahan terkait dunia pariwisata. Di Pulau Bali, akan dibuat menjadi sentra wisata berbasis kesehatan! Hal ini disampaikan olehnya lewat laman resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dikutip dari laman tersebut, ia menyebutkan “Bali ini akan menjadi sentra wisata medis, bangga buatan Indonesia berarti juga bangga berwisata medis di Indonesia,” ujar Sandiaga.

Wacana yang Bisa Melibatkan Berbagai Pihak di Dalamnya

Sandiaga menjelaskan lebih lanjut terkait wacana ini. Sentra wisata berbasis kesehatan ini diungkap Sandiaga bisa dikembangkan dengan basis budaya. Ia juga mengatakan bahwa pengembangan wisata tersebut bisa melibatkan berbagai pihak. Hal ini bisa juga melibatkan desa wisata.

“Wisata medis ini diharapkan bisa menjadi pilar yang kita harapkan menebar semangat di tengah-tengah pandemi. Setelah pandemi, lewat wisata medis kita menebar harapan, dan membuka peluang (lapangan kerja),” terangnya.

Kemenparekraf dan Lembaga Lainnya Berupaya Memaksimalkan Wacana Ini

Sebelumnya, peluang dari sektor pariwisata ini sudah dikembangkan sejak tahun 2012 silam. Akan tetapi, adanya peluang ini belum digarap secara maksimal. Dengan adanya hal ini, Kemenparekraf/Baparekraf melakukan kolaborasi dengan Kementerian dan lembaga terkait. Kerjasama ini dilakukan demi mengembangkan sektor wisata berbasis kesehatan di masa yang akan datang.

“Pada akhir tahun 2020, Kemenparekraf/Baparekraf bersama Kementerian Kesehatan telah melaksanakan pembaharuan dari Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama untuk mengembangkan wisata kesehatan, medis, kebugaran, dan herbal di Indonesia sebagai salah satu produk wisata unggulan Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga ROSÉ BLACKPINK Pamer Liburan ke Bali di Channel YouTube Terbarunya

Bali Akan Buka Pariwisata Internasional April 2022, Sudah Siap?

Bali Punya Pusat Vaksinasi Drive-Thru, Pertama di Asia Tenggara!

Related Articles