Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Serasa Punya Asisten Pribadi, Ini Dia Fitur Grab Assistant!

Grab sebagai salah satu aplikasi transportasi daring di Indonesia kini memiliki fitur baru yang menarik. Bahkan, banyak orang mengklaim bahwa jika memakai fitur ini, rasanya seperti memiliki asisten pribadi! Layanan tersebut adalah Grab Assistant. Layanan ini merupakan fitur concierge on-demand untuk menangani kebutuhan dan keperluan secara dadakan.

Tyas Widyastuti, Head of Grab Express, Grab Indonesia menyatakan bahwa layanan tersebut tersedia dalam dua pilihan. Apa saja tuh? Pilihan pertama adalah mitra dengan pengantaran menggunakan mobil, dan yang kedua adalah pengantaran barang menggunakan motor. Kedua pilihan tersebut tentu memiliki nilai plus dan minus masing-masing, ya.

Baca Juga Bisa Dikerjakan Dari Rumah, 4 Ide Bisnis Ini Ramah Lingkungan Banget Lho

“Misalnya jika dimensi barang bisa diantar dengan motor yaitu 50x50x50 cm atau belanja kurang dari Rp 200 ribu,” jelas Tyas. “untuk mobil yang belanja sampai dengan Rp 1 juta” lanjutnya melalui video conference di Jakarta, yang dikutip dari CNBC Indonesia pada 23 April silam.

Saat ini, layanan Grab Assistant telah ada di 10 kota dengan harapan dapat menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari pelanggan. Keunggulan fitur ini adalah kemudahan berbelanja di toko manapun dengan hanya melengkapi alamat dan menyertakan kontak yang dapat dihubungi. Tyas menambahkan kembali bahwa Grab Assistant bisa ke toko mana saja dan tak harus ke toko yang berpartner dengan Grab, dengan catatan ada kontaknya.

Bagaimana cara menggunakannya? Kamu hanya perlu unduh aplikasi Grab dan cari fitur Grab Assistant. Selanjutnya, isi toko tujuan kamu dan lengkapi juga kontak toko tersebut. Jangan lupa untuk mencantumkan daftar belanjaanmu, ya! Kamu bisa pilih pengantaran dengan mobil atau motor sesuai dengan banyaknya belanjaan yang kamu order.

Untuk ongkos kirimnya sama seperti tarif yang berlaku biasanya pada transportasi online, yaitu ditentukan sesuai jarak. Sistem pembayarannya pun mudah, mitra Grab akan membayar tagihan belanja kamu terlebih dahulu. Nanti, kamu bisa mengganti uang tersebut saat pesananmu sudah mendarat di rumah.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Buka WA
Halo Sobat Kreatif ! Yuk Kolaborasi bareng indiekraf.com