fbpx
Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifTelevisi dan Radio

Serial Animasi Nussa Terpaksa Berhenti, Ini Alasannya

Indiekraf.com – Masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing dengan serial animasi Nussa. Serial yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang anak laki-laki bernama Nussa ini sempat viral saat pertama muncul di media sosial. Tapi sayang sekali, Nussa harus berhenti diproduksi. Kenapa, ya?

Ternyata pandemi memang tak kenal ampun dalam ‘menelan’ korbannya. Seria animasi Nussa ini juga pada akhirnya menjadi korban dari kerasnya pandemi COVID-19. Beberapa waktu lalu, terkuak berita tentang berhentinya produksi serial animasi ini. Kabar tersebut dituliskan oleh Ustadz Felix Siauw di akun Instagram pribadinya. Sontak unggahan tersebut membuat warganet terkejut.

Dalam unggahan tersebut, Felix memaparkan kronologi bagaimana serial animasi ini akhirnya harus berhenti tayang. Awalnya, Felix sudah mendapat kabar dari tim Nussa di bulan April 2020 lalu bahwa sepertinya tim produksi sudah mulai terkena dampak dari pandemi. Di bulan yang sama, tim Nussa menceritakan kepada Felix bahwa pandemi ini memiliki dampak yang besar pada produksi serial animasi anak-anak ini. Tim Nussa juga mengatakan bahwa mereka terpaksa harus melakukan layoff karyawan sampai 70 persen di bulan berikutnya agar bisa bertahan.

Baca Juga Visinema x Afterlab Studio Persiapkan Film Si Kancil Versi Animasi

Raya and the Last Dragon, Film Animasi Disney Terinspirasi Cerita Mitos Indonesia

“Saya sampaikan buat sabar, istiqamah, yang kita buat untuk ummat, karena Allah. Pasti Allah punya rencana besar di balik ini semua, Sebulan berikutnya, Nussa terpaksa layoff 70% karyawannya, pindah kantor ke tempat yang lebih affordable,” ungkap Felix. Melalui kesempatan ini, Felix pun turut membantu solusi bersama dengan tim Nussa. Dengan solusi yang ada, serial animasi ini sempat berlanjut hingga ke season 3 di bulan Agustus. “Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjusment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa,” lengkapnya.

Setelah melalui badai yang berat dan dengan upaya mencari jalan keluar untuk mempertahankan acara ini, tim Nussa pun akhirnya harus sampai ke penghujung produksinya. Pada akhirnya, tim memutuskan untuk berhenti melakukan produksi serial tersebut dan berpamitan dengan para penggemar di hari Jumat (1/1/2021) lalu.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button