Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Spotify HiFi Segera Diluncurkan, Beda dengan Premium?

Indiekraf.com – Platform untuk menikmati musik hingga podcast, Spotify, meluncurkan layanan terbarunya. Sebelumnya mereka menggelar sebuah acara dengan tajuk Stream On. Acara yang dilangsungkan pada 22 Februari 2021 sekaligus menjadi wadah untuk Spotify mengumumkan layanan terbaru mereka. Layanan tersebut bernama Spotify HiFi.

Spotify HiFi Segera Diluncurkan, Beda dengan Premium?
Sumber : spotify.com

Spotify HiFi Rencananya Akan Diluncurkan di Beberapa Negara

Demi menarik semakin banyak pelanggan, platform streaming audio ini meluncurkan layanan baru. Mereka membuat sebuah paket berlangganan baru yang akan diluncurkan ke di beberapa negara. Paket yang diberi nama Spotify HiFi ini rencananya akan diluncurkan di tahun 2021.

Kenapa paket ini diberi nama Spotify HiFi? Kata ‘HiFi’ sendiri memiliki definisi yang merujuk pada High Identify. Artinya, pelanggan dengan paket baru ini bisa menikmati katalog audio dalam kualitas lossless. Meski begitu, Spotify belum memberi kabar lengkap seperti apa spesifikasi teknis dari format lossless ini. Saat ini, Spotify menyuguhkan konten audio dengan bitrate maksimum 320 kbps untuk para pelanggannya yang sudah berbayar.

Apa Bedanya Spotify HiFi dengan Spotify Premium?

Hingga kini, Spotify belum memberikan banyak keterangan lebih detil mengenai layanan paket terbarunya. Akan tetapi, layanan Spotify HiFi jelas akan lebih mahal dibandingkan tarif berlangganan pada Spotify Premium. Bahkan, perusahaan ini digadang akan memberikan tarif yang berbeda untuk setiap negara. 

Selain itu, platform ini akan menawarkan add-on untuk para pelanggan Spotify Premium. Kini mereka sedang berencana untuk terus melakukan ekspansi di tahun 2021. Spotify menargetkan untuk menyediakan layanan mereka di 85 negara baru.

Upaya Spotify untuk Memperbanyak Konten Podcast

Konten podcast merupakan salah satu konten yang ramai diminati para pengguna di Spotify. Saat ini platform streaming audio ini tengah mengupayakan adanya perluasan konten podcast. Mereka juga berusaha untuk mempermudah proses kreasi dari podcast untuk para kreatornya.

Spotify juga saat ini memiliki aplikasi untuk membuat podcast bernama ‘Anchor’. Menurut info terbaru, Spotify juga tengah menguji fitur dimana pengguna bisa mencari podcast berdasarkan tema tertentu. 

Baca Juga Ikuti Twitter dan Instagram, Spotify Ikut Bikin Story? Buat Apa?

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button