Industri Kreatif

Susu Kentang Mulai Muncul, Jadi Trend Tahun 2022?

Indiekraf.com – Tak sedikit masyarakat yang kini mengalami alergi pada susu sapi. Dengan adanya permasalahan tersebut, inovasi pengganti produk tersebut pun mulai bermunculan. Dari mulai susu almond hingga susu kedelai, penyuka produk tersebut bisa mulai memilih mana yang mereka sukai. Kini, ada lagi nih yang muncul sebagai pengganti susu sapi. Uniknya, produk ini adalah Susu Kentang! Seperti apa rasanya, ya?

Susu Kentang Mulai Muncul, Jadi Trend Tahun 2022?

Belum banyak diketahui, kini inovasi terbaru dari produk susu mulai bermunculan. Salah satunya adalah susu kentang. Produk tersebut baru saja menjadi perbincangan hangat di beberapa negara, termasuk di Inggris. Kemunculan susu kentang pastinya menjadi tantangan baru bagi produk pesaing lainnya seperti susu kedelai atau susu oat. 

Beberapa yang sudah mencoba susu inovasi baru itu pun mengatakan bahwa mereka memiliki tekstur yang sangat lembut. Kelembutan yang sangat ekstrim pun sampai bisa membuat busa yang sempurna untuk produk seperti cappucino hingga latte.

Akan Gantikan Jenis Susu Nabati Lainnya?

Kamu pasti penasaran kan dari mana sih inovasi produk unik ini bisa muncul? Produk ini sendiri dibuat oleh Profesor Evan Tornberg sebagai akademisi di Universitas Lund. Sedangkan DUG sendiri merupakan bran susu terbaru yang mengangkat susu nabati. Mereka bahkan mengklaim akan bersaing dengan susu gandum.

Proses produksinya sendiri terletak di Swedia. Susu ini bahkan sudah tersedia di banyak tempat bahkan bisa dipesan lewat daring maupun luring. Produk ini terutama banyak menyebar di Inggris. Dikutip dari CNN Indonesia, seorang analis makanan dan minuman global di firma riset Mintel angkat bicara. Ophélie Buchet mengatakan bahwa susu kentang punya potensi besar. Mereka bahkan bisa menggantikan susu oat. Rasanya sendiri terbilang netral dan mudah dicampurkan ke bahan lain seperti teh maupun sereal. Kehadirannya pun tak mengubah rasa dari makanan atau minuman yang sudah ada. Keren banget, ya?

Baca Juga Kalau Ke Malang Cobalah 3 Kuliner Legenda Ini, Bisa Jadi Ketagihan Lho

Plant Based Whopper: Menu Baru Burger King untuk Vegan!

Starbucks Plant Based Menu Sudah Tersedia! Seperti Apa ya?

Related Articles