Industri Kreatif

Tesla Buka Pabrik di Indonesia, Beneran Kah?

Indiekraf.com – Berbicara tentang dunia otomotif, rasanya tak lengkap jika tidak berbicara tentang mobil listrik. Salah satu brand mobil listrik ternama, Tesla, kabarnya akan membuka pabrik di Tanah Air. Kabar Tesla buka pabrik di Indonesia ini ternyata sudah banyak diperbincangkan bahkan digadang akan dibuka di Jawa Tengah. Apa alasannya, ya?

Tesla Buka Pabrik di Indonesia, Beneran Kah?

Berita hangat datang dari dunia otomotif. Tesla, yang merupakan salah satu brand mobil listrik terkenal, digadang akan membuka pabrik di Tanah Air. Kabar tentang Tesla buka pabrik di Indonesia ini bahkan sudah sampai ke tahap negosiasi dengan Elon Musk. Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi pun memberikan keteranganya.

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut masih dalam tahap negosiasi dengan Elon Musk dan sudah mencapai tahap final. Investasi tersebut juga dikabarkan akan berjalan di Indonesia dalam waktu dekat. 

Dikabarkan Akan Dibuka di Batang, Jawa Tengah

Bahlil pun mengungkapkan informasi lain terkait berita Tesla buka pabrik di Indonesia. Kabarnya pabrik tersebut akan dibuka di Batang, Jawa Tengah. “Di sana (Batang) akan ada perusahaan-perusahaan besar seperti LG, Foxconn, dan Tesla pun Insya Allah akan masuk ke sana,” terang Bahlil. Hal tersebut ia umumkan setelah pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Elon Musk beberapa waktu lalu. 

Pertemuan tersebut digadang juga membahas pembangunan pabrik tersebut. Akan tetapi, Bahlil belum bisa memberikan rincian lebih jauh tentang investasi Tesla di Indonesia. Tentunya hal ini berkaitan dengan belum adanya perjanjian resmi yang sudah ditandatangani oleh pihak Tesla dan Indonesia. Tak hanya ingin membangun pabrik mobil, Elon Musk juga diberitakan akan berinvestasi ke ekosistem baterai mobil di Tanah Air. Jika benar, maka berita ini akan membawa dampak positif untuk perekonomian di Jawa Tengah nih.

Baca Juga Hyundai IONIQ 5 Jadi Mobil Listrik Pertama yang Dibuat di Indonesia!

Kijang Innova Listrik Jadi Perbincangan di IIMS 2022!

Mobil Listrik Makin Didukung, Indonesia Bangun Pabrik Baterai Listrik

Bus Listrik Jakarta Siap Beroperasi, Fakta atau Hoax?

Related Articles