fbpx
Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

The Game Awards, Penghargaan Tertinggi Gim Segera Digelar Awal Desember

Indiekraf.com – The Game Awards adalah salah satu ajang penghargaan gim tertinggi di dunia. Acara tersebut akan kembali digelar pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2020. Namun, akibat adanya pendemi Covid-19 yang belum selesai, acara ini akan diselenggarakan secara virtual.

The Game Awards berusaha untuk menjunjung tinggi teknis dan kreatifitas dalam industri video gim global. Acara ini menyatukan berbagai macam kelompok mulai dari para pengembang gim, pemain, dan beberapa orang penting yang berada di industri tersebut. Ini merupakan sebuah perayaan dan upaya untuk memamjukan posisi gim sebagai bentuk hiburan yang paling menantang dan menginspirasi.

The Game Awards telah didirikan pada tahun 2014 oleh seorang pengusaha media bernama Geoff Keighley. Tak hanya berperan sebagai seorang founder, Ia juga sekaligus menjadi pembawa acara dan produser dari acara tersebut. Selama dua dekade terakhir, Keighley telah menjabat sebagai jurnalis, pembawa acara, dan produser program video game di berbagai platform, termasuk media cetak, televisi, dan digital.

Baca juga Satriver Studio Rilis Gim Baru Berjudul Last Gun

Terdapat sekitar 30 nominasi yang ada dalam acara tersebut. Namun, salah satu nominasi yang paling ditunggu adalah Game of The Year. Tahun ini terdapat 6 gim yang berhasil masuk dalam nominasi tersebut. Antara lain adalah Animal Crossing: New Horizons (Nintendo), Doom Eternal (id Software), Final Fantasy VII Remake (Square Enix), Ghost of Tsushima (Sucker Punch), Hades (Supergiant Games), dan The Last of Us Part II (Naughty Dog). Kamu bisa melihat full nominasi yang ada pada website resmi mereka disini.

Baca juga Kisah Kesuksesan Studio Gim Dari Malang Simpleton

Melihat daftar gim yang ada dalam nominasi tersebut tentunya menjadi pilihan sulit untuk para juri dalam menentukan yang terbaik. Hal ini dikarenakan hampir semua gim tersebut telah dimainkan para gamers di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

Animal Crossing: New Horizons yang dikembangkan oleh perusahan Nintendo terbilang cukup viral dimainkan oleh para gamers yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, para artis dan musisi tanah air juga ikut memainkannya. Gim ini menceritakan tentang karakter manusia yang tinggal di desa. Para pemain bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, menangkap serangga, berburu fosil, dll.

Jadi, apakah gim favorit mu masuk dalam nominasi The Game Awards 2020? Jika iya, maka jangan lupa untuk ikut melakukan voting disini.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button