Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKota KreatifSeni Pertunjukan

Warga Malang Antusias Saksikan Barongsai Di Mall, Turut Bagi Angpao

Indiekraf.com-Perayaan tahun baru China atau Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022, ternyata cukup menyita perhatian masyarakat di Malang. Hal itu terlihat di salah satu mall elit di jalan veteran kota Malang.

Atraksi barongsai yang dimainkan oleh komunitas barongsai South Lion Dance ini sangat menarik perhatian penonton yang datang ke mall, bahkan para penonton rela menunggu cukup lama untuk menyaksikan suguhan atraksi yang diadopsi dari negeri Tiongkok itu.

Agung salah seorang pengunjung yang datang dengan anak-anaknya mengatakan jika dirinya memang selalu menantikan atraksi barongsai di dalam Malang Town Square ini. Terutama anak perempuannya yang paling senang.

“Anak saya yang perempuan kepingin datang kesini menonton langsung atraksi barongsai ini, meski takut -takut tapi dia suka,” kata Agung kepada indiekraf.com, selasa (01/02/22).

Atraksi Barongsai hibur pengunjung mall yang dilakukan oleh perkumpulan south lion dance Malang membuat masyarakat sangat antusias

Baca juga:

Pertunjukan barongsai di dalam mall ini cukup menarik, pasalnya para penari barongsai berkeliling menuju tenant-tenant yang ada di dalam mall untuk mencari angpao yang banyak di letakkan diatas pintu tenant.

Pengunjung bahkan mengikuti pergerakan penari barongsai ke tenant mana saja. Cukup banyak pengunjung yang turut hadir memberikan angpao sebagai bentuk apresiasi kepada penari barongsai.

Marcomm Manager Matos Sasmitha Rahayu menjelaskan tahun acara perayaan Imlek di mall berlangsung sederhana. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19, perayaan Imlek berlangsung semarak dan meriah dengan rangkaian acara yang maraton.

“Tahun ini kita bikin acara minimize. Kita tetap adakan barongsai road to tenant. Acara kita persingkat dan properti juga tidak selengkap tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sasmitha.

“Tiap lantai kita roadshow ke tenant. Antusiasme pengunjung luar biasa ya banyak yang memberikan angpao,” jelasnya.

Pada perayaan Imlek 2022 ini, Matos mengusung tema Blooming Happiness. Atraksi barongsai yang dihadirkan pun membuat pengunjung terhibur.

Related Articles