fbpx
Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Wow! Disney Siapkan Live Action Dari Film Animasi Lilo & Stitch

Indiekraf.com – Disney telah mempersiapkan rencana untuk membuat versi live-action dari film Lilo & Stitch. Film animasi yang dirilis pada tahun 2002 tersebut rencananya akan disutradarai oleh Jon M. Chy, sutradara dari film Crazy Rich Asians. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tempat perilisan film tersebut apakah di bioskop atau di Disney+.

Selain sutradara film Crazy Rich Asians, film live-action ini rencananya juga akan diproduseri oleh Dan Lin dan Jonathan Eirich dari perusahaan Rideback yang juga sempat menjadi produser di film Aladdin. Mereka akan bergabung bersama Ryan Halprin yang akan menjadi produser eksekutif dari film Lilo & Stitch versi live-action.

Baca juga Mantul! Sherina Munaf Akan Bernyanyi dan Isi Suara di Film Baru Studio Ghibli

Lilo & Stitch merupakan film animasi bioskop ke-42 yang dibuat oleh Disney. Dirilis pertama kali pada 21 Juni 2002, film tersebut ditulis dan disutradarai oleh Chris Sanders dan Dean DeBlois. Film ini menceritakan tentang seekor monster luar angkasa bernama Experiment 626 yang bertemu dengan bocah kecil hawai bernama Lilo.

Awal mula bertemunya mereka adalah ketika Lilo bersama kakaknya bernama Nani mengunjungi sebuah tempat penangkaran anjing. Hal tersebut dilakukan karena Lilo membutuhkan seorang teman semenjak kedua orang tua mereka meninggal akibat kecelakaan. Dari situlah Lilo memilih Experiment 626 yang Ia kira merupakan seekor anjing, dan akhirnya diberinama dengan Stitch.

Baca juga Tom & Jerry Bakal Rilis Film! Sst.. Ada Chloe Moretz Juga Lho

Film ini telah memiliki beberapa serial diantaranya adalah Lilo & Stitch: The Series (2003), Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch (2005), dan Leroy & Stitch (2006). Film tersebut juga pernah dinominasikan dalam Film Animasi Terbaik Academy Award tahun 2002. Namu penghargaan tersebut belum bisa dimenangkan oleh mereka.

Beberapa waktu ini, Disney sedang gencar untuk memproduksi film versi live-action dari beberapa film animasi mereka. Beberapa film mereka yang telah diadaptasi ke ’dunia nyata’ adalah Beauty and The Beast, Aladdin, Dumbo, dan yang terbaru ini yaitu Mulan. Akankah Lilo & Stitch versi live-action mampu meraih kesuksesan seperti film lainya? Mari kita tunggu.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Lilo & Stitch’ Gets a Live-Action Reboot From ‘Crazy Rich Asians’ Director Jon M. Chu

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button