Digital KreatifIndustri KreatifKota Kreatif

Wow! Mobil Self-Driving Terbuka untuk Umum

Indiekraf.com– Pada 27 Januari 2022, Cruise mengundang orang umum untuk menaiki mobil tanpa pengemudi secara gratis. Setelah diakuisi oleh General Motors pada tahun 2016 senilai 1 milliar dolar, Cruise Automation memulai perjalanan tanpa pengemudi pertamanya di jalan umum San Francisco.

Beberapa karyawan Cruise melakukan penjemputan melalui aplikasi dan sampai tanpa masalah. “Itu cukup nyata untuk melihat mobil melaju dan tidak ada seorang pun di dalam” ucap salah satu penumpang. Bahkan Marry Barra, CEO dari GM terkesima saat mencoba salah satu mobil yang dinamai Tostada.

Mobil ini memiliki banyak nama tersendiri, seperti Scampi, Flamenco, Matcha, Crepe, Disco, Tostada, dan Cheddar. Selain itu, Cruise mengeklaim memberikan 40+ sensor Cruise AVs tampilan 360° untuk melihat jauh dan luas, dan dapat memetakan lokasi objek di sekitarnya dalam sentimeter.

Softbank Vision Fund yang merupakan venture capital setuju untuk memberikan investasi tambahan senilai $1,35 miliar. Awalnya, perusahaan hanya berinvestasi $900 juta dan akan menambahkan jumlah sisanya saat Cruise mulai beroperasi sepenuhnya.

General Motors mengumumkan bahwa kendaraan ini akan terbuka untuk publik. Siapapun yang tinggal, bekerja, atau bermain di San Francisco diundang untuk menaiki mobil ciptaan Cruise.

Cruise juga telah bekerja sama dengan Walmart untuk memulai pengiriman bahan makanan dan mengemudi sendiri.

Pesanan yang memenuhi syarat harus dijadwalkan untuk pengiriman Senin hingga Jumat dari pukul 8:00 hingga 20:00. Tetapi mereka tidak mengirimkan alkohol atau bahan berbahaya.

Bagi kalian yang tinggal, bekerja, atau sedang berlibur di San Francisco tidak ada salahnya untuk mencoba mobil tanpa pengemudi ini.

Baca juga :

Bergabunglah dengan Satriver Studio Beradu Cepat di Game Mobile baru mereka

5 Tempat Di Malang Yang Cocok Untuk Menikmati Malam Pergantian Tahun 2021

Related Articles