Selamat Datang di Indiekraf Media - Kunjungi Juga Studio Kami untuk Berkolaborasi lebih Keren :)

Menuju Indiekraf Studio
Acara KreatifKabar KreatifMbois MediaMCC

Berdayakan Perempuan Kota Malang Lewat Talk Show Bersama Narasi dan Glow & Lovely

Kolaborasi Komunitas Narasi dengan Glow & Lovely dalam upaya memberdayakan perempuan Kota Malang melalui talk show

Indiekraf.comPRESS RELEASE – Dorong perempuan Kota Malang berdaya, Komunitas Narasi berkolaborasi dengan Glow & Lovely dalam talk show bertajuk Community Hub Malang: Glowing Face, Glowing Future; Harnessing Public Speaking, Self Acceptance, and Expectations Management. Talk show ini diadakan di Malang Creative Center (MCC) pada Rabu, 18 September 2024, mulai pukul 15:30 hingga 17:30.

Turut mengundang perempuan dari berbagai komunitas di Malang, gelaran acara ini mengajak mereka untuk menjadi perempuan berdaya dengan mengembangkan diri melalui public speaking dan penerimaan diri. Acara kali ini dipandu oleh Warda Abidin sebagai Master of Ceremony (MC) dan menghadirkan Raihania Rahma Hilmita sebagai narasumber, yang membagikan cerita inspiratif kehidupannya sebagai perempuan berdaya di Malang melalui perjalanan hidupnya.

Perempuan yang biasa disapa Hani ini menceritakan tentang perjalanan hidupnya dalam mencari jati diri dan menanggulangi tiap tantangan yang dialaminya. Menyinggung isu yang seringkali dihadapi perempuan, seperti standar kecantikan dan rasa rendah diri (insecure), Hani membagikan pengalaman hidupnya sembari memberi semangat dan pandangan kepada perempuan Malang bahwa sebagai perempuan ia harus tetap berkembang dan berdaya.

“Kita hidup di tengah masyarakat yang selalu memandang bahwa kecantikan itu harus punya kulit putih, padahal nggak dengan kulit putih juga kita bisa tetap menjadi perempuan yang pintar, berdaya, dan punya nilai positif. Makanya kita perlu terus belajar, kejar pendidikan setinggi mungkin, perbaiki nilai-nilai dalam diri, seperti belajar untuk senyum ketika menyapa orang lain, belajar bicara dengan intonasi dan artikulasi yang jelas, serta pentingnya mengatur ekspektasi,” jelasnya. Lebih lanjut, Hani juga menekankan pentingnya untuk berpikir positif  dan tidak mengatakan hal negatif ke diri sendiri.

Melalui perjalanan dan pengalaman dalam hidupnya, Hani terus berupaya untuk mengembangkan dan memperbaiki dirinya hingga kini, ia juga tengah berupaya terus memberdayakan perempuan melalui komunitasnya, Manifolks, yang berfokus pada isu-isu kesetaraan hak manusia.

Cerita inspiratif dari Hani tersebut ditanggapi dengan antusias oleh audiens. Beberapa dari mereka tampak aktif berpartisipasi dalam talk show kali ini, menanyakan beberapa tips dan saling berbagi cerita satu sama lain.

Melalui acara ini, Muslimin sebagai perwakilan dari Komunitas Narasi menyampaikan bahwa sudah saatnya perempuan terus memberdayakan dirinya melalui pengembangan diri, seperti melatih keterampilan bicara di depan umum dan kepercayaan diri. 

“Kami ingin melihat perempuan mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana membangun citra diri yang positif dan rasa percaya diri yang kuat. Gunakan platform ini untuk mengasah personal branding biar perempuan tidak terbatas hanya pada pekerjaan domestik saja,” terang Muslimin pada saat pembukaan acara.

Ia juga menyampaikan bahwa Kota Malang menjadi kota yang pertama kali dikunjungi dalam rangkaian gelaran acara ini, melihat bahwa Kota Malang merupakan kota yang kaya akan komunitas dan memiliki potensi untuk dikembangkan melalui acara pemberdayaan perempuan seperti ini.

Sebagai tambahan informasi, acara Community Hub Malang ini merupakan serangkaian program talk show lainnya yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya pada Kamis, 19 September 2024. Melalui talk show seperti ini, tidak hanya bertujuan untuk memberikan wawasan baru, tetapi juga untuk memotivasi perempuan Kota Malang dalam berproses dan mengembangkan diri. 

Melalui kolaborasi antara Komunitas Narasi dan Glow & Lovely, diharapkan semakin banyak perempuan yang terinspirasi untuk berani berbicara di muka umum, menerima diri, dan mengelola ekspektasi secara sehat. Acara ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa untuk memberdayakan perempuan bisa dimulai dari langkah-langkah kecil, tetapi memiliki dampak yang besar melalui dukungan dari komunitas dan ruang berbagi yang inklusif.

Baca juga:

Show More

Related Articles

Back to top button