Industri KreatifKabar KreatifKota KreatifKreatif TourismMbois MediaWisata Kreatif

Akhirnya! Kayutangan Heritage Malang Segera Diresmikan

Indiekraf.com – Akhirnya! Sebentar lagi pembangunan dari kawasan Kayutangan Heritage di Kota Malang sudah rampung. Untuk beberapa detail pembangunan kecil pun dipastikan bisa segera diselesaikan. Jika tak ada kendala dan sesuai dengan rencana, maka lokasi ini akan segera dibuka kembali mulai tanggal 20 Desember mendatang. 

Di tanggal 23 Desember 2020, Kayutangan Heritage akan diresmikan bersamaan dengan pembangunan infrastruktur lainnya yang ada di Kota Malang. Hal itu disampaikan oleh Sutiaji selaku Walikota Malang. “Tanggal 20 Desember sudah harus dibuka. Untuk itu, pada Sabtu (19/12/2020) akan dilakukan uji coba kendaraan besar,” ujar Sutiaji. 

Proyek ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama warga Malang. Adanya proyek ini juga sempat menimbulkan kemacetan di beberapa titik lantaran jalan utama yang biasa dilalui harus ditutup akibat adanya pembangunan. Kemacetan ini kerap terjadi dalam dua bulan terakhir atau semenjak kawasan Jalan Basuki Rahmat ditutup. Tak hanya itu, proyek ini juga dibarengi dengan pembangunan flyover Jembatan Kedungkandang. 

Baca Juga Selamat! Berikut Daftar Peraih Penghargaan Pemkot Malang Awarding Day 2020

Kabar Gembira! Kota Malang Berhasil Mendapatkan Penghargaan di Indonesia Awards 2020

Alex sebagai Kepala Proyek Kayutangan Heritage mengaku bahwa peletakan batu andesit di dua lokasi yaitu perempatan Rajabali dan pertigaan Avia sudah selesai dilakukan. “Kurang sekitar dua persen saja. Dan revisi sedikit, kami lembur karena 20 Desember akan dibuka,” jelas Alex. Selain itu di Instagram juga sudah ada akun dari Kayutangan Heritage lho.

Melalui salah satu unggahannya, Instagram @kayutanganheritage memaparkan beberapa foto Malang di zaman dulu sampai update mengenai pembangunan yang saat ini berjalan. Mereka menuliskan dalam sebuah post, “Jadi … kawasan Kayutangan yang terkenal dengan unsur heritagenya bakal disulap ala Jalan Braga di Bandung atau Malioboro di Jogjakarta. Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menguatkan image Malang sebagai kota heritage. Rencananya sebelum tahun baru, Proyek pembangunan ini ditargetkan akan selesai. Titik proyek ini sendiri ada di PLN Kayutangan sampai kawasan Sarinah Basuki Rachmad. Kita doakan semoga lancar ya temen – temen! “.

Related Articles