Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Batu International Orchid Show: Jadi Pameran Anggrek Internasional

Indiekraf.com – Jika bicara tentang keindahan tanaman hias, rasanya tak bisa dipisahkan dengan daerah yang satu ini. Yap, Kota Wisata Batu di Jawa Timur! Kota Batu menjadi salah satu daerah penghasil tanaman hias yang cukup terkenal di dalam maupun luar negeri. Baru-baru ini daerah tersebut juga menggelar event Batu International Orchid Show, lho. Intip keseruannya, yuk!



Batu International Orchid Show: Jadi Pameran Anggrek Internasional

Batu International Orchid
Sumber : Instagram @pai_batu

Sebagai salah satu daerah yang banyak membudidayakan tanaman hias, Kota Batu belum lama ini menjadi tuan rumah di sebuah acara ternama. Acara tersebut adalah ‘Batu International Orchid Show 2022’. Seperti namanya, gelaran ini menjadi ajang bagi para pecinta tanaman hias untuk menyaksikan keindahan hasil budidaya dari petani tanaman hias khususnya Anggrek.

Acara ini berlangsung mulai tanggal 24 September 2022 hingga 2 Oktober 2022 lalu. Pada acara tersebut, tak sedikit pembudidaya tanaman anggrek dari berbagai wilayah di Indonesia memamerkan tanaman hias mereka. Tak hanya itu, turut hadir pula pembudidaya tanaman anggrek dari kancah internasional.

Baca Juga Piaggio Indonesia Bangun Pabrik, Vespa Jadi “Made In Cikarang”?

Mobil Listrik Makin Didukung, Indonesia Bangun Pabrik Baterai Listrik

Motivasi Bagi Para Petani Tanaman Hias Lokal

Dewanti Rumpoko sebagai Wali Kota Batu memberikan keterangannya tentang acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa event ini bisa menjadi motivasi bagi para petani anggrek serta petani bunga hias lainnya. Hal ini harapannya bisa menjadi wadah diperluasnya pangsa pasar budidaya tanaman hias. Berbagai pembudidaya hadir di acara tersebut mulai dari Bali, Jambi, Kalimantan Tengah sampai dengan Papua. Lebih kerennya lagi, acara ini sudah berhasil mendapatkan angka transaksi sebesar Rp2,2 miliar hanya dalam tanggal 24-25 September 2022 lalu, guys!

Semoga pangsa pasar tanaman hias semakin besar sehingga petani tanaman hias lokal bisa semakin berjaya, ya!

Baca Juga Pasar Tiban: Pasar Unik di Hotel Bintang 5 Batu, Malang

Ada yang Baru di Taman Bumiaji, Kota Batu, Apaan tuh?

Indiekraf Bersama Disporapar Kota Malang Gelar Sertifikasi Digital Marketing Berstandar Nasional

Mie Soden Batu yang Antrinya Panjang, Mau Coba?

Related Articles