Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Coming Soon! Fitur Baru WhatsApp yang Kece, Ada ‘Always Mute’ nya!

Indiekraf.com – Sudah tahukah kamu bahwa aplikasi chat WhatsApp akan melakukan pembaruan aplikasinya? Meskipun masing coming soon, dalam beta tester nya pun sudah terlihat beberapa fitur yang cukup unik lho. Salah satu yang menarik perhatian adalah fitur ‘Always Mute’ untuk grup. 

Hal itu pasti cukup menyamankan pengguna aplikasi WhatsApp. Pasalnya, di versi yang sekarang pilihan ‘Mute’ hanya ada pada pilihan delapan  jam, satu minggu dan satu tahun. Lalu fitur apalagi ya yang digadang akan menghiasi versi baru dari WhatsApp? Yuk simak!

Wallpaper Baru

Di versi yang akan segera muncul, WhatsApp akan menampilkan fitur baru dimana pengguna bisa mengatur wallpaper yang berbeda di setiap chat atau obrolan. Hal ini bisa membuat penggunanya untuk lebih leluasa memilih opsi wallpaper yang akan digunakan. Terlebih lagi, di setiap chat pengguna bisa membedakan wallpaper yang ia mau. Keren!

View One Feature

Di fitur ini, WhatsApp akan mengerjakan fitur untuk mengurus media yang kadaluarsa. Fitur tersebut dinamakan fitur ‘View Once’. Dikutip dari WaBetaInfo, WhatsApp akan segera membuat media yang sudah kadaluarsa bisa tersedia untuk penguji beta dalam fitur baru ini. Berita ini juga mengklaim bahwa jika pengguna sudah mengirim media dengan memilih pilihan fitur ‘View Once’, maka penerima hanya bisa melihatnya sekali saja.

Baca Juga Kerjasama dengan Jo Malone, OPPO Bundling Handphone dan Parfum

Always Mute

Fitur yang tadi sudah sekilas dibahas ini disebutkan oleh WaBetaInfo. Hal itu diungkapkan jika akan ada mode baru dimana  ‘Always Mute’ atau ‘Selalu Diam’ akan hadir di pengujian beta. Dalam fitur ini, pengguna akan bisa membungkam grup selamanya untuk menghindari gangguan. Sebelumnya, maksimal pilihan dari waktu bungkam adalah satu tahun. Jika benar fitur ini akan muncul di versi baru WhatsApp, pastinya pengguna tak perlu repot untuk melakukan re-mute dari grup tertentu.

Multi-device Support

Para penggemar aplikasi chat ini sebelumnya banyak yang telah menunggu adanya fitur ini. Fitur multi perangkat ini nyatanya baru bisa dikembangkan dalam waktu ini. WaBetaInfo juga mengungkapkan bahwa fitur ini sudah mencapai tahapan akhir dari pengujian. Hal itu tentu memberi sinyal bahwa sebentar lagi fitur ini bisa dinikmati oleh penguji beta. Fitur ini bisa memungkinkan penggunanya masuk ke empat jenis perangkat sekaligus tanpa harus membuat akun baru.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button