Desain Komunikasi VisualIndustri KreatifKabar KreatifKriya

Dineyland Kenang Mendiang Chadwick Boseman ‘Black Panther’ Dengan Membuat Mural

Indiekraf.com – Kepergian Chadwick Boseman masih menjadi duka yang mendalam, khususnya bagi penggemar film Black Panther. Pemeran King T’Challa tersebut harus menghembuskan nafas terakhirnya pada umur 43 tahun setelah berjuang keras untuk melawan penyakit kanker usus yang dideritanya. Untuk mengenangnya, Disneyland membuat sebuah mural Chadwick Boseman yang terletak di distrik perbelanjaan Downtown Disney.

Karya mural tersebut dibuat oleh seniman Nikkolas Smith yang menggambarkan mendiang bintang Marvel tersebut memberikan hormat khas Wakanda kepada seorang penggemar muda yang mengenakan topeng”Black Panther. Smith mengabadikan foto karyanya melalui Instagram pribadinya. Tak lupa, Ia juga berpose dengan salam hormat khas Wakanda di depan karya buatanya.

Baca juga Terungkap! Fans Tak Ingin T’Challa Digantikan Aktor Lain di Black Panther 2

View this post on Instagram

This one is special. My King Chad tribute is now on a wall on display at Downtown Disney. 🐾 It is a full circle moment for me: my final two projects as a Disney Imagineer last summer were working on the Children’s Hospital project and the Avengers Campus. To millions of kids, T'Challa was a legend larger than life, and there was no one more worthy to fill those shoes than Chadwick Boseman. I'm so thankful to be able to honor Chadwick's life and purpose in this way. I am grateful to the Disney family for being so supportive of my journey as an artist. @waltdisneyimagineering @disney @marvelstudios @disneyland 🐾✨ #LongLiveTheKing #KingChad #WakandaForever #Phambili #DowntownDisney #BlackPanther #ChadwickBoseman #RIPChadwick #WDI

A post shared by Nikkolas Smith (@nikkolas_smith) on

Dalam postingan instagramnya tersebut, Smith mengatakan sangat merasa terhormat bisa membuat karya tersebut. Selain itu, Ia juga berterima kasih kepada Disney yang telah mensupport karirnya sebagai seorang seniman.

“This one is special. My King Chad tribute is now on a wall on display at Downtown Disney,”

“Karya ini sangat spesial. Penghormatan saya kepada Raja Chad sekarang telah dipajang di dinding di Downtown Disney,” tulisnya.

Baca juga Lebih Kuat Dari Baja, Inikah Wujud Nyata Vibranium Dari Film Black Panther?

Hal tersebut menjadi lebih spesial karena 2 proyek Smith sebelumnya sebagai Disney Imagineer adalah mengerjakan proyek rumah sakit anak-anak dan Avengers Campus. Seperti yang diketahui, Chadwick Boseman adalah seorang yang sangat peduli terhadap anak-anak, khususnya pada anak penderita kanker.

Anak kecil yang mengenakan baju rumah sakit dalam mural tersebut adalah sebuah simbol untuk menghormati mendiang Chadwick saat Ia mengunjungi anak-anak penderita kanker di St. Jude Campus. Padahal waktu kunjungannya tersebut, Chadwick juga sedang berjuang melawan kanker usus yang dideritanya.

“To millions of kids, T’Challa was a legend larger than life, and there was no one more worthy to fill those shoes than Chadwick Boseman,”

“Bagi jutaan anak, T’Challa adalah sosok legenda yang sangat berarti bagi kehidupan, dan tidak ada yang lebih layak untuk memerankan sosok tersebut selain Chadwick Boseman,” tambah Smith.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] ‘Black Panther’ Mural With Chadwick Boseman Unveiled at Disneyland

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button