Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Film Sony Pictures Akan Ada di Netflix, Mulai Kapan nih?

Indiekraf.com – Kabar baru datang dari salah satu platform streaming film terbesar dunia. Netflix kabarnya akan menayangkan berbagai film keluaran Sony Pictures. Yang lebih mengejutkan, dikabarkan bahwa beberapa film Sony Pictures akan hadir di platform tersebut sebelum tayang di bioskop. Kira-kira kapan, ya?

Film Sony Pictures Akan Ada di Netflix, Mulai Kapan nih?
Sumber : Instagram @sonypictures

Film Sony Pictures Akan Ada di Netflix

Netflix sebagai salah satu platform streaming film terbesar dunia membuat gebrakan baru. DIkabarkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Sony Pictures. Nantinya, film-film keluaran dari Sony Pictures akan ditayangkan terlebih dahulu di platform tersebut sebelum akhirnya dirilis ke bioskop. 

Hal ini dinilai sebagai salah satu upaya dari Sony Pictures dan Netflix untuk beradaptasi di industri film pada masa pandemi. Sampai dengan saat ini, masih belum diketahui tentang film apa saja yang akan tayang di Netflix dari Sony Pictures.

Beradaptasi dalam Membangkitkan Perfilman di Masa Pandemi

Selama pandemi ‘singgah’ hampir di seluruh dunia, berbagai industri hingga pariwisata kreatif terpaksa mengalami kelumpuhan. Berbagai upaya dilakukan oleh individu hingga pemerintah untuk terus menekan angka positif virus COVID-19. Semenjak itulah industri perfilman mulai lesu. 

Dengan begitu, banyak masyarakat yang ‘membunuh’ rasa bosan mereka selama di rumah saja dengan melakukan streaming film. Hal ini mungkin menjadi alasan Sony Pictures untuk mengambil kerjasama dengan Netflix. Mereka akhirnya memutuskan untuk menayangkan film mereka secara eksklusif di platform tersebut. 

Kapan Netflix akan Menayangkan Konten Eksklusif  Film Sony Pictures?

Dikabarkan, di masa mendatang Sony Pictures akan ‘menyetorkan’ karya film mereka pada Netflix. Film-film tersebut akan ditayangkan selama 18 bulan lamanya. Kerjasama ini digadang akan dimulai pada tahun 2022 nanti.  

Dilansir dari Deadline, kedua perusahaan ini sudah melakukan tanda tangan kontrak untuk melangsungkan kerjasama. Kerjasama berupa kontrak bersama dengan Sony Pictures ini bahkan membuat Netflix perlu melakukan penawaran sebesar USD 1 miliar.

Baca Juga Pengguna Netflix Bakal Sulit Bagikan Password Mereka ke Orang Lain

Netflix Kucurkan USD 500 Juta untuk Bikin Film Drama Korea

Heboh! RCTI Layangkan Gugatan UU Penyiaran, Apa Kabar Netflix dan YouTube?

Related Articles