Industri KreatifKabar KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Gabut di Bumi? Yuk Coba Wisata ke Luar Angkasa

Indiekraf.com – Kamu bosan berwisata di bumi? Ingin mencari suasana selain ke pantai atau gunung? Yuk langsung coba wisata ke luar angkasa!

Kabar gembira bagi kamu yang memiliki jiwa traveling, kini kamu bisa mencoba untuk melakukan wisata ke luar angkasa. Salah satu destinasi yang pastinya baru dan banyak orang yang belum merasakannya.

Baca juga Kampung Agrinex: Berkonsep Hortikultura dan Agrowisata

Beberapa tahun ini, semakin banyak perusahaan yang berusaha untuk menawarkan perjalanan ke luar angkasa. Para orang berpengaruh di dunia seperti Sir Richard Branson, Jeff Bezos, dan Elon Musk telah mencoba untuk mewujudkan destinasi tersebut.

Selain ketiga orang tersebut, terdapat juga perusahaan yang sudah mulai menyusun itinerary untuk wisata ke luar angkasa, yaitu Space Perspective. Mereka akan segera membuka destinasi super mewah untuk penerbangan ke luar angkasa. Dikabarkan, wisata ini akan segera berangkat di akhir tahun 2024.

Namun tentunya, kamu harus merogoh kocek paling dalam untuk bisa wisata ke luar angkasa. Dikutip dari Travel and Leisure (via CNNindonesia.com), kita harus membayar sekitar $125 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar untuk bisa mendapatkan tiket wisata mewah tersebut.

Baca juga Viral Wisata Air Terjun Api, Ini Penjelasanya

Dengan membayar nominal tersebut, kita bisa mendapatkan pengalaman ke luar angkasa selama enam jam di dalam balon ruang angkasa besar bernama Spaceship Neptunus. Ukurannya sangat besar, sekitar stadion sepak bola dan dilengkapi fasilitas mewah seperti bar, kursi bersandaran yang mewah, hingga kabin canggih yang sudah dilengkapi dengan tekanan udara

Pemesanan tiket sudah dibuka dengan membayar uang deposit sebesar US$1.000 atau sekitar Rp15 juta. Selain itu, juga tersedia pesanan khusus yang disebut Legacy Explorers untuk penerbangan pertama.

Kalau wisatawan sudah membayar dan tiba-tiba tidak dapat melakukan perjalanan karena suatu hal, Space Perspective mengembalikan uang mereka alias refund. Masih ada waktu sekitar 2 tahun untuk menabung agar bisa membeli tiket perjalanan wisata ke luar angkasa tersebut. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk pergi kesana?

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Wisata Balon Udara Luar Angkasa bagi Turis yang Bosan di Bumi

Related Articles