Digital KreatifIndustri Kreatif

Hingga Triliunan! MoonPay Raih Pendanaan Justin Bieber

Justin Bieber hingga Shawn Mendes jadi Investor

Indiekraf.com – Startup fintech, Moonpay berhasil mengumpulkan pendanaan senilai USD 87 juta. Tidak main main, selebritas dunia Justin Bieber dan Shawn Mendes termasuk dalam jajaran investor cryptocurrency itu. Selain pelantun lagu ‘Ghost’ tersebut ada banyak tokoh terkenal dunia yang juga turut berinvestasi, seperti Ashton Kutcher, Steve Aoki, Gwyneth Paltrow, Maria Sharapova, Diplo, Post Malone, Drake, Matthew McConaughey, Bruce Willis, Mindy Kaling dan Paris Hilton.

Perusahaan rintisan ini launcing pada tahun 2019 dengan tujuan yang sederhana yaitu meningkatkan adopsi cryptocurrency. Basis Moonpay sendiri berada di Miami. Moonpay memungkinkan pengguna membeli dan menjual kripto dengan menggunakan metode pembayaran konvensional seperti kartu kredit, transfer bank, atau mobile wallet seperti Apple Pay dan Google Pay.

Tidak hanya itu, Moonpay juga telah menjual teknologinya ke bisnis lain seperti situs kripto Bitcoin.com dan NFT OpenSea.

Baca juga :

Kepala Eksekutif MoonPay Ivan Soto-Wright berharap kreator konten visual, audio, hingga digital untuk bisa menggunakan momentum ini memanfaatkan NFT untuk memasarkan karya mereka dan terhubung lebih erat dengan penggemar.

NFT adalah jenis aset kripto yang menggunakan teknologi blockchain untuk merekam siapa yang memiliki file digital, yang berupa gambar, video, atau teks. NFT pada dasarnya ialah anak turunan cryptocurrency. Meskipun demikian, NFT dan aset kripto lainnya memiliki tujuan masing masing, bentuk dan cara penggunaan yang sangat berbeda seperti kripto yang menggunakan teknologi blockchain, Bitcoin.

Di masa depan, Moonpay berencana untuk menghabiskan uang didapatkan untuk produk baru dan ekspandi pasar, serta ambisi lainnya yaitu menjadi perusahaan publik.

Writer : Carolina Maharani

Related Articles