Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Iko Uwais Akan Berperan Sebagai Hards Master di Film Snake Eyes: G.I Joe Origins

Indiekraf.com – Kabar gembira datang dari dunia perfilman Indonesia. Seorang aktor berbakat Iko Uwais kembali mengharumkan nama Indonesia. Pria kelahiran tahun 1983 tersebut berhasil mendapatkan peran di film Snake Eyes: G.I Joe Origins.

Dalam film tersebut, Iko Uwais akan berperan sebagai Hard Master, seorang ketua Klan Arashikage yang telah melatih banyak ninja termasuk keponakannya Storm Shadow dan Snake-Eyes. Dalam film ini, Iko akan beradu akting bersama Henry Golding, aktor Malaysia yang sukses memerankan Nick Young di film Crazy Rich Asians (2018).

Baca juga Joe Taslim Mengaku Sudah Perpanjang Kontrak Untuk 4 Film Mortal Kombat Mendatang

Selain Iko Uwais dan Henry Golding, film Snake Eyes: G.I Joe Origins juga akan diramaikan oleh para artis ternama seperti Samara Weaving, Úrsula Corberó, Andrew Koji, Peter Mensah dan masih banyak lagi. Film ini merupakan hasil adaptasi dari franchise G.I Joe yang merupakan salah satu karakter militer terpopuler di Amerika Serikat yang diproduksi oleh perusahaan mainan Hasbro.

Singkatan G.I. berarti Government Issue yang merupakan sebuah istilah standar bagi tentara Amerika Serikat, terutama angkatan darat. Sebelumnya, franchise tersebut telah merilis 2 film pertamanya yaitu G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009) dan G.I. Joe: Retaliation (2013). Hal ini membuat film Snake Eyes: G.I Joe Origins termasuk film yang di tunggu-tunggu, khususnya bagi para fans G.I Joe.

Baca juga You and I: Film Dokumenter Terbaik Indonesia di Asia

Keberhasilan Iko Uwais bisa bergabung dengan film franchise tersebut patut dibanggakan. Melalui film ini, Ia dapat memperlihatkan kemampuan bela dirinya kembali di depan para penonton internasional. Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta tersebut telah sukses bermain di film action seperti The Raid, Mile 22, Headshot, dan masih banyak lagi.

Tentunya ini menambah prestasi para aktor Indonesia yang sukses berkarir di luar negeri. Sebelumnya, aktor ternama Indonesia lainya yaitu Joe Taslim juga telah berhasil menorehkan prestasi dengan berperan sebagai Sub Zero pada film Mortal Kombat (2021), sebuah film adapatasi dari game yang telah memiliki banyak penggemar di dunia.

Melihat prestasi ini membuat kita semakin yakin jika dunia perfilman Indonesia akan semakin maju. Sebagai warga negara yang baik, sudah sepatutnya kita ikut mendukung para pelaku industri perfilman tanah air agar dapat semakin berkembang dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Keren! Iko Uwais Akan Adu Acting Sama Henry Golding di Film ‘Snake Eyes: G.I Joe Origins’ | PramborsFM

Related Articles