Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Ini nih Fitur Baru Instagram, Bisa Ganti Logo ‘Jadul’ Juga!

Indiekraf.com – Beberapa waktu lalu, warga pengguna Instagram sempat dikagetkan dengan adanya fitur baru. Aplikasi yang baru berulang tahun yang ke-10 ini ternyata memang memunculkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah bisa merubah ikon aplikasi menjadi logo Instagram ala-ala jadul!

Kira-kira apa aja sih fitur baru yang Instagram? Yuk kita simak!

Mengubah Ikon Instagram

Instagram kini meluncurkan fitur dimana penggunanya bisa mengganti ikon aplikasi tersebut sendiri lho. Hal itu pastinya membuat pengguna aplikasi lebih bisa menyesuaikan tampilan pada home screen mereka dengan mengubah warna maupun logo pada aplikasi Instagram. Ada beberapa pilihan ikon bagi pengguna Instagram di Android maupun iOS. Beberapa ikon yang bisa ditampilkan antara lain ikon berwarna hitam, putih, oranye, kuning, dan hijau. Ada juga ikon ‘jadul’ ala Instagram di tahun 2011 hingga pengguna bisa ikut merasakan nostalgia Instagram di zaman tersebut.

Baca Juga Daryl Wilson, Bersama Kumata Memajukan Animasi Lokal

IGTV Shopping

Kini Instagram tampaknya kini akan memanjakan penggunanya dengan fitur berbelanja ke IGTV dan Reels. Nantinya pengunjung bisa menambahkan fitur berbelanja seperti in-app shopping cart di berbagai produk yang dipromosikan lewat IGTV. Setelah pengguna meng-klik fitur belanja tersebut, nantinya transaksi akan dilanjutkan di situs perusahaan terkait atau bisa juga lewat Instagram. 

Yang lebih seru lagi, Instagram akan membuat penggunanya bisa berbelanja di segala fitur seperti di linimasa utama, siaran langsung (live streaming), bahkan di Instagram Stories.

Stories Map

Dengan adanya fitur Stories Map, pengguna bisa melihat peta dan juga kalender pribadi tentang Instagram Stories yang telah mereka bagikan selama kurun waktu 3 tahun terakhir. Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan kilas balik ke tanggal maupun bulan tertentu tanpa melihat atau scrolling Archive. Fitur ini cukup menarik, karena Instagram pernah mengklaim bahwa Stories akan hilang dalam 24 jam serta dihapus dari serves Facebook.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button