Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

IxDA! Wadahnya Pegiat Desain Interaksi dari Malang

Indiekraf.com – IxDA Malang @ixda_malang berdiri pada Akhir tahun 2019, di mana komunitas ini berafiliasi langsung dengan IxDA global. Pengakuan dari IxDA Global didapat, setelah para pelaku dan pegiat desain interaksi di Malang memberikan kontribusi nyata pada gerakan World Interaction Day, yang digelar IxDA Global bersama raksasa software desain Adobe.

BACA JUGA:

Keberadaan desain interaksi pada era sekarang yang serba IT dan aplikasi memang sangat penting. Khsususnya dalam mendukung dunia industri kreatif yang sekarang arahnya sudah banyak menggunakan platform digital.

IxDA didirikan di Malang, setelah para pegiatnya melihat, bahwa Kota Pendidikan ini memiliki potensi dan talenta besar dalam bidang desain interaksi, namun selama ini belum memiliki wadah yang resmi. Bahkan bukan hanya di Malang, di level nasional pun belum memiliki perwakilan dari IxDA Global.

Dengan adanya IxDA di Indonesia dan Malang pada khususnya, akan membuka mata dunia, tentang bagaimana potensi dan kreativitas para desainer interaksi dari Bhumi Arema. Menjadi gerbang Malang untuk Dunia!

 

Related Articles