Kuliner

KFC Singapura Inovasi Saat Krisis Kentang, Gimana Caranya?

Indiekraf.com – Industri makanan cepat saji beberapa waktu yang lalu telah mengalami masalah baru, yaitu krisis bahan baku kentang dunia. Hal ini tentunya mempengaruhi proses penjualan dimana banyak restoran cepat saji tidak dapat menyajikan salah satu menu andalannya yaitu french fries, termasuk restoran besar seperti KFC Singapura.

Menyikapi hal tersebut, pihak KFC tidak tinggal diam. Salah satu store mereka yang ada di Singapura memberikan inovasi menarik untuk mengatasi krisis kentang dunia. Jika kamu sedang berlibur ke Singapura, kamu mungkin tidak akan menemukan menu kentang goreng atau french fries di KFC. Menu tersebut kini telah diganti dengan ‘Waffle Hash’ 

Hal tersebut dituliskan secara langsung melalui kertas kecil yang ada di bagian kasir dengan bertuliskan “Karena adanya gangguan pasokan global, persedian kentang goreng kami hanya ada secara terbatas. Semua menu paket yang menyertakan kentang goreng akan digantikan dengan waffle hash untuk sementara,” tulis pihak KFC (Dikutip dari ussfeed.com).

Meskipun kini mereka menyajikan waffle hash, namun pihak KFC tidak menghapus menu kentang goreng. Menu kentang goreng masih tetap ada, namun dengan jumlah yang sangat minim. 

Kelangkaan bahan baku kentang ternyata tidak terjadi di KFC Singapura saja. McDonald’s yang ada di Jepang juga terkena dampaknya. Mereka menjelaskan bahwa masalah krisis kentang tersebut muncul akibat adanya masalah impor dari Amerika Utara yang tertunda karena adanya banjir yang terjadi di pelabuhan Vancouver, Kanada. Masalah ini mengakibatkan gangguan logistik yang ada di seluruh dunia.

Kelangkaan ini tentu dapat berdampak pada industri makanan cepat saji di Indonesia. Hal tersebut mulai terlihat ketika beberapa outlet restoran besar seperti McDonald’s yang telah menghapus menu Large French Fries guna mengatasi masalah pasokan kentang tersebut.

Belum ada yang tahu sampai kapan krisis kentang tersebut akan berlangsung. Namun, kita semua berharap agar pasokan kentang bisa segera normal kembali, sehingga masalah tidak akan melebar ke sektor yang lainnya.

Baca Juga Menu KFC Pertama di Indonesia Viral di Media Sosial!

Related Articles