Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Koreografi di Film Batman Terinspirasi dari Bela Diri Indonesia?

Indiekraf.com – Film ‘The Batman’ kini sedang hangat diperbincangkan. Salah satu alasannya karena peran utama Batman diperankan oleh aktor terkenal Robert Pattinson. Tak hanya itu, film ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Namun beredar kabar bahwa koreografi di film Batman terinspirasi dari adegan perkelahian bela diri Indonesia. Benar atau hoax ya?

Koreografi di Film Batman Terinspirasi dari Bela Diri Indonesia, Benarkah?

Sebelumnya, Robert Pattinson memang pernah menjelaskan tentang proses di balik layar film The Batman ini. Dalam wawancara tersebut, ia bersama Den of Geek menceritakan banyak hal. Ia mengatakan bahwa sebagai Batman ia masih perlu banyak belajar. Hal itu mencakup pada kisah film, kostum, sampai dengan koreografi dari adegan perkelahian. 

Namun, konon ia menyebutkan bahwa korografi di film Batman terinspirasi dari bela diri Indonesia. Ia juga bekerja sama dengan Rob Alonzo san supervisings stunt coordinator. Ia juga mengatakan bahwa adegan tersebut terinspirasi dari seni bela diri Indonesia.

Diduga Salah Sebut Negara 

Melalui wawancara tersebut, Pattinson menjelaskan lebih detil mengenai apa yang ia pelajari. “Semua adegan perkelahian di film ini dibuat berdasarkan sebuah seni bela diri Indonesia, dimana kamu harus menggunakan dua tongkat dan menyesuaikan semua gerakan dengan senjata itu, lalu kami menghilangkan kedua tongkat itu,” ujarnya. Meski begitu, ia tak menjelaskan atau menyebutkan nama beladiri yang dimaksud.

Akan tetapi, banyak warganet yang mengasumsikan bahwa aktor ini sebenarnya salah menyebutkan nama negara. Hal itu karena dalam deskripsi gaya berkelahi yang ia jelaskan. Banyak kabar beredar bahwa Pattinson sedang menjelaskan tentang bela diri asal Filipina bernama Kali. Teori tersebut juga dikuatkan karena bela diri tersebut menggunakan dua tongkat kayu sebagai ‘senjata’.

Baca Juga Film Penyalin Cahaya di Netflix Resmi Dirilis, Sudah Nonton?

Film Spider-Man: No Way Home Dapat Skor Mencengangkan dari Penggemar!

Film Eternals Bikin Minat Belajar Bahasa Isyarat Naik Tajam!

Film Marvel Tahun 2022 Tunda Penayangan, Penggemar Kecewa!

Sinopsis Film Eternals: Film Marvel yang Bikin Gempar Penggemar

Related Articles