Acara KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

YG Entertainment Buka Audisi Global, Warga Negara Indonesia Bisa Mendaftar, Ini Syaratnya

Indiekraf.com – YG Entertainment memberikan kesempatan bagi musisi baru untuk bergabung bersama mereka. Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan yang saat ini menaungi BLACKPINK tersebut telah memulai membuka audisi untuk boygroup baru. Semua musisi di dunia dapat mendaftarkan diri mereka, termasuk warga Indonesia. Bagaimana syaratnya?

Pada tanggal 12 April kemarin, YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mulai menerima pendaftaran online untuk Boygroup baru mereka. Periode pendaftaran dimulai dari tanggal 12 April hingga tanggal 23 Mei 2021.

Baca juga Kalahkah BTS, Niki Zefanya Raih Penghargaan Best Asian Album of the Year

Terdapat beberapa syarat yang perlu diperhatikan jika kamu ingin mengikuti audisi tersebut. Audisi ini dapat diikuti oleh setiap pria yang lahir antara tahun 2002 dan 2010. Kemudian, tidak memiliki afiliasi dengan agensi lain selama proses pendaftaran audisi berlangsung.

Proses pendaftaran audisi YG Entertainment dimulai secara online. Para pendaftar diharuskan untuk mengisi formulir singkat untuk memilih tanggal audisi dan bahasa yang diinginkan. Bahasa yang tersedia adalah Korea, Inggris, Jepang, dan Cina. Kemudian mereka akan memeriksa tanggal dan waktu audisi mereka di email dan melakukan konfirmasi.

Audisi yang dibuka oleh YG Entertainment akan dilakukan melalui Zoom. Jadi, pastikan koneksi internet di rumah atau studio kamu stabil ya. Jangan sampai karena masalah internet yang lemot membuat kamu gagal bergabung dengan agensi yang menaungi BLACKPINK tersebut.

Baca juga 5 Rekomendasi Drama Korea yang Bertema Industri Kreatif, Ada Yang Lagi Digandrungi Warganet

Hasil audisi akan diumumkan pada tanggal 12 Juni 2021. Hanya mereka yang telah lolos final yang akan menerima pemberitahuan. Selanjutnya, mereka akan diberi kesempatan untuk bergabung dengan tim debut boygroup baru YG Entertainment. Untuk informasi lebih lanjut tentang proses audisi dan cara mendaftar, Anda dapat mengunjungi halaman Facebook resmi mereka.

YG Entertainment buka pendaftaran boygroup baru (Foto via Facebook YG FAMILY)
YG Entertainment buka pendaftaran boygroup baru (Foto via Facebook YG FAMILY)

YG Entertainment Inc. adalah agensi hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1996 oleh Yang Hyun-suk. Perusahaan beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, manajemen acara dan perusahaan produksi konser, dan penerbit musik.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] YG Entertainment Announces Global Auditions For New Boy Group

Related Articles