Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Makin Digemari, Seperti Apa Perawatan Kesehatan Digital?

Indiekraf.com – Di masa kini, merawat kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Dengan berbagai terobosan teknologi canggih, saat ini perawatan kesehatan via digital sudah mulai diterapkan. Hal ini diklaim menjadi perkembangan terbaru di dunia medis. Seperti apa ya perawatan kesehatan via digital, dan bagaimana kelangsungannya?

Sumber : Twitter @bayerpharma

Perpaduan Teknologi dan Kesehatan

Era modern membawa kita ke inovasi dimana perawatan kesehatan secara konvensional bisa dipadukan dengan teknologi digital yang mumpuni. Jeanne Kehren selaku Senior VP of Digital & Innovation Komersial serta anggota Komite Eksekutif Farmasi Bayer AG membenarkan hal ini. Dalam webinar ‘Virtual Pharma Media Day: Transforming Healthcare Transforming Bayer, ia mengungkapkan “Hal ini untuk memenuhi kebutuhan seseorang di kondisi lingkungan tertentu,”. 

Baca Juga Jesy Nelson Keluar Dari Little Mix Karena Faktor Kesehatan Mental

Duh! IBL 2021 Tak Jadi Dilaksanakan: Kepentok PPKM Jawa-Bali

Konsep Perawatan Terpadu

Ia menambahkan bahwa saat ini dunia medis tengah mengembangkan konsep dari Perawatan Terpadu juga menawarkan penanganan pasien secara individu. Hal ini membuat adanya ‘personal approach’ atau pendekatan secara personal dan berhubungan dengan kesehatan seseorang. “Perawatan yang terintegrasi adalah elemen penting dari strategi bisnis digital Bayer di dunia farmasi,” jelasnya. 

Dalam beberapa waktu terakhir, tak sedikit perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan tengah membuat penawaran baru. Penawaran tersebut adalah adanya perawatan kebutuhan pasien secara individu di bidang kardiovaskular, onkologi hingga kesehatan perempuan. 

Baca Juga Cowok Gak Pakai Skincare? Mending Intip Merek Ini Dulu Yuk!

Optimalkan Potensi Kulit Bawang Merah Untuk Obat, Mahasiswa UMM Raih Juara

Menjadi Jembatan antara Perawatan Kesehatan dengan Dunia Digital

“Dengan berfokus pada pasien individu, bukan penyakit mereka, Perawatan Terpadu bisa menjadi jalan menuju perawatan kesehatan yang benar-benar inklusif dan personal,” ucapnya pada webinar yang dilaksanakan pada Rabu (13/1/2021). Ia menambahkan, “kami berusaha untuk membuat perawatan terintegrasi sebagai solusi untuk mendukung pilar utama dari sisi perusahaan bisnis kesehatan. Dengan membangun dan mengembangkan tenaga ahli di sektor farmasi, kami yakin bisa menjadi jembatan antara teknologi dan bidang kesehatan”.

Related Articles