Desain Komunikasi VisualDesain ProdukFesyenIndustri KreatifInsightKabar KreatifPelaku Kreatif

Masker Fesyen Seharga 4,3 Juta! Apa Keunggulanya?

Indiekraf.com – Fashion mask menjadi sebuah trend fesyen yang masih diminati oleh banyak masyarakat. Di masa pandemi seperti sekarang, kewajiban untuk memakai masker tidak menjadi alasan orang tidak bisa terlihat fashionable. Oleh karena itu, kini semakin banyak bermunculan produk masker fesyen yang tak hanya berfungsi sebagai pelindung, namun ikut menjadi bagian untuk meningkatkan penampilan.

Salah satu musisi ternama di dunia, Will.i.am yang juga bagian dari Black Eyed Peas baru saja merilis masker fesyen bernama Xupermask. Bukan masker biasa, Xupermask memiliki berbagai macam keunggulan dan fitur modern yang tidak dimiliki oleh masker pada umumnya.

Baca juga Wow! Razer Ciptakan Masker Berteknologi Canggih

Xupermask terbuat dari silikon dengan kain mesh atletik di bagian kedua sisinya. Masker fesyen ini adalah hasil kerja sama antara Will.i.am dan perusahaan Honeywell. Xupermask dilengkapi dengan tiga kipas kecepatan ganda, sistem filtrasi HEPA Honeywell, headphone peredam bising, lampu LED untuk malam hari, baterai isi ulang, dan kemampuan Bluetooth.

Dengan adanya fitur tersebut dapat membuat para pemakainya bisa memainkan musik dan menerima telepon. Tak hanya itu, desain dari masker ini juga memiliki segel di hidung yang dapat mencegah kacamata dari kabut. Desain masker ini juga membuat pemakainya terlihat seperti super hero science fiction.

Baca juga 3 Desainer Kondang Indonesia Luncurkan Masker Premium, Kayak Apa Ya?

Apakah kamu tertarik untuk memakainya? Jika iya, maka kamu harus mengeluarkan uang yang cukup dalam. Xupermask dibandrol dengan harga 299 dolar Amerika atau sekitar 4,3 juta rupiah. Harga yang cukup mahal untuk sebuah masker. Namun, jika dilihat dari desain dan fiturnya, maka harga tersebut bisa dibilang masih masuk akal.

Hal yang lebih menariknya lagi, masker fesyen ini dirancang langsung oleh Jose Fernandez, desainer kostum Hollywood yang menciptakan kostum SpaceX untuk Elon Musk dan juga ”Black Panther”, “The Avengers”, serta “X-Men 2.”

“Kita hidup di zaman fiksi ilmiah, langsung dari film. Tapi kami memakai masker dari film lama. Jadi saya ingin membuat masker yang sesuai dengan era kita saat ini. ” ” kata Will.i.am.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Will.i.am. and Honeywell Unveil $299 Face Mask

Related Articles