Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifSeni PertunjukanSeni Rupa

Menjaga Rasa Lewat Drama Tari Streaming, Pentas Padusi

Indiekraf.com – Sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan adat daerah, Pentas Padusi akan segera digelar dan bisa dinikmati lewat layanan streaming! Pentas ini sendiri diprakarsai oleh penari serta koreografer yang berasal dari Sumatera Barat yaitu Tom Ibnur. Tentunya kabar gembira ini bisa menjadi alternatif tontonan masyarakat dikala weekend nanti ya.

Pertunjukan yang akan ditayangkan lewat layanan streaming ini asalnya merupakan sebuah rekaman dari pementasan yang sudah diselenggarakan sejak 11 dan 12 Mei 2013 silam. Tom Ibnu pun mengatakan, “Percintaan, kesetiaan dan juga harga diri adalah topik dan tema cerita yang ditampilkan dalam lakon Padusi ini. Nantinya semua kisah akan digambarkan dengan seni drama dan tari,”. Ia juga menambahkan bahwa ini bukanlah hanya sekedar soal kisah cinta, Padusi juga akan mengusung cerita sejarah yang sangat kental di kalangan masyarakat Minang.

Kisah dari cerita ini mengungkap sosok perempuan urban asal Jakrta yang bernama Padusi. Ia bercerai dengan suaminya dan akhirnya ia pergi menjelajahi tanah kelahiran nenek moyangnya sendiri, karena ia tak dikaruniai anak. Padusi pun merasa bahwa selama sepuluh tahun terakhir hidupnya, ia belum bisa merasakan kebahagiaan terutama untuk dirinya sendiri. Hal itu karena ia hanya menjalani hidup atas kemauan orang tua dan mantan suaminya saja. 

Baca Juga Cover ‘Fools’ oleh Renjun NCT Dream Trending di YouTube

She Ine Febriyanti, sebagai salah satu pemeran yang memerankan tiga tokoh sekaligus dalam cerita ini pun memberikan pesan. “Penayangan kembali pertunjukan Padusi ini, tentunya sedikit melepas kerinduan saya dan seluruh pihak yang terlibat dalam pertunjukan ini,” ucapnya. Ia juga berharap bahwa karya yang dalam ceritanya menggambarkan tentang kekuatan 3 wanita, 3 kehidupan dalam 1 budaya ini bisa menginspirasi serta menambah wawasan para penikmat seni. Apalagi saat ini teater seni ini bisa dinikmati lewat layanan streaming di rumah, sehingga menjadi mudah untuk masyarakat agar bisa menyaksikan kisah menarik ini.

Tom Ibnur dalam Legenda Drama Tari (Legendra) Padusi ini turut menggandeng Rama Soeprapto sebagai sutradara. Tak hanya itu, ia juga menggaet Nia Dinata sebagai penulis naskah untuk cerita ini. Pemain lainnya yang turut mengisi pertunjukan ini pun tak kalah keren seperti, Niniek L Karim, Jajang C. Noer, Marissa Anita hingga Arswendy Nasution.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button