Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Penyebab Meninggalnya Sutradara ‘Naruto’ Osamu Kobayashi

Indiekraf.com – Kabar duka datang dari dunia animasi dan film internasional. Sosok sutradara berbakat, Osamu Kobayashi telah meninggal dunia di usia 57 tahun. Kabar ini tentunya membawa kesedihan yang mendalam bagi dunia perfilman dunia, khususnya para penggemar anime.

Dikutip dari comicbook.com, Osamu Kobayashi meninggal akibat penyakit kanker ginjal yang menyerang tubuhnya. Hingga saat ini, masih belum ada pengumuman resmi mengenai kapan proses pemakaman dilakukan. Akan tetapi, para penggemarnya telah memberikan penghormatan terakhir kepada sang sutradara secara online.

Baca juga Studio Ghibli Sediakan 400 Gambar Gratis Dari Film Terbaiknya

Jika kamu belum mengenal Osamu Kobayashi, kemungkinan besar kamu telah mengetahui karya-karyanya. Osamu Kobayashi adalah sutradara anime BECK: Mongolian Chop Squad yang merupakan salah satu proyek besar pertamanya. Dia melanjutkan untuk menyutradarai beberapa acara seperti Paradise Kiss, dan pertunjukan terbarunya yaitu Rinshi! Ekoda-chan dan Dororo.

Selain itu, Ia juga pernah terlibat menjadi sutradara film anime legendaris di dunia yakni Naruto. Osamu Kobayashi terlibat dalam beberapa episode di Naruto: Shippuden yaitu pada episode 480-483. Ia memiliki sejarah khusus tentang karyanya yang ada episode tersebut.

Osamu Kobayashi pernah terlibat dalam film Naruto Shippuden (Foto via wikipedia.org)
Osamu Kobayashi pernah terlibat dalam film Naruto Shippuden (Foto via wikipedia.org)

Baca juga Netflix x WIT Studio Sediakan Beasiswa Untuk Animator, Tertarik?

Pada bulan Oktober 2016, Ia membuat mini seri Naruto Shippuden. Di sanalah Osamu Kobayashi menghidupkan cerita ‘Boyhood’ yang menceritakan Naruto sebagai anak laki-laki. Mini seri kehidupan ini menunjukkan Naruto selama salah satu interaksi pertamanya dengan Hinata ketika mereka masih kecil. Perjalanan fantastis mereka membuat banyak orang menyukainya.

Faktanya, sebagian besar netizen setuju bahwa mini seri ‘Boyhood’ adalah salah satu filler story terbaik di seluruh episode Naruto, dan kesuksesannya jatuh ke karya Osamu Kobayashi. Bakatnya sebagai seorang seniman telah diakui oleh dunia internasional. Para penggemarnya mengatakan bahwa mereka akan tetap menghargai karya yang telah dibuat oleh Kobayashi.

Kabar kematiannya diumumkan langsung melalui akun Twitter pribadinya. “Osamu Kobayashi 57 tahun Saya pergi ke surga tadi malam. Saya telah berjuang melawan kanker ginjal selama dua tahun, tetapi sayangnya, saya kelelahan. Saya menyesal masih memiliki sesuatu yang ingin saya lakukan dan pekerjaan yang ingin saya lakukan. Saya yakin saya akan terlahir kembali dan bekerja dengan baik! Adios. Dari umur 23 tahun yang kekal.”

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Osamu Kobayashi, Naruto and Beck Director, Passes Away at 57

Related Articles