Desain ProdukDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Prangko Star Wars Resmi Dirilis US Postal Service

Indiekraf.com – Kabar baik untuk penggemar film Star Wars. Untuk para penggemar film fiksi ini, pasti tak ingin kelewatan berbagai merchandise atau pernak-pernik yang berhubungan dengan Star Wars. Salah satu barang unik yang kini hadir untuk para penggemarnya adalah prangko Star Wars. Seperti apa bentuknya?

Prangko Star Wars Resmi Dirilis US Postal Service
Sumber: starwars.com

Prangko Star Wars Resmi Dirilis US Postal Service

Belum lama ini Kantor Pos Amerika Serikat atau yang disebut juga US Postal Service mengumumkan prangko terbaru nih. Seri ini tentunya bisa melengkapi koleksi prangko yang dimiliki oleh para kolektor prangko di dunia. Terinspirasi dari salah satu film terlaris di dunia, US Postal Service merilis prangko Star Wars.

Hadirnya seri prangko terbaru ini tak hanya akan menarik perhatian para filateli. Seri prangko ini juga berhasil menarik perhatian dari para penggemar film Star Wars. Gambar yang tertera dalam seri koleksi ini juga sangat apik dan khas dengan nuansa vintage

Dirilis untuk Merayakan 50 Tahun Lucasfilm

Prangko Star Wars ini ternyata dirilis karena bertepatan dengan hari penting nih. Prangko unik ini dirilis dalam rangka merayakan ulang tahun Lucasfilm. Rumah produksi asal Amerika Serikat ini ternyata sudah menginjak usia ke-50. Sebagai tanda bertambahnya umur dari Lucasfilm, US Postal Service sengaja merilis prangko edisi Star Wars. 

Hal ini tak lain karena Star Wars juga merupakan salah satu film yang lahir dari rumah produksi Lucasfilm. Beberapa film Star Wars yang diproduksi oleh Lucasfilm seperti Rise of Skywalker, Attack of the Clones, hingga Return of the Jedi. Koleksi prangko ini memiliki tema Droids. Hal ini yang mendasari unggahan US Postal Service dengan tagar #StarWarsDroidStamps.

Karakter Droids Menjadi Ikon Penting di Film Star Wars

Tema ‘Droids’ yang diangkat dalam pembuatan prangko Star Wars ini juga bukan tanpa sebab, lho. Droids sendiri dinilai menjadi ikon yang sangat penting di film fiksi tersebut. Hal ini juga yang menjadi alasan bahwa prangko ini bisa menjadi salah satu koleksi yang langka. Gambar robot dalam koleksi ini digambar langsung oleh Greg Breeding.

Ia adalah seorang seniman prangko yang sudah melegenda. Dirinya juga membuat beberapa Droids di koleksi ini dimana dua di antaranya diciptakan oleh Anakin Skywalker yaitu R2D2 dan C3PO. Prangko spesial ini akan hadir di tanggal 4 Mei 2021 mendatang. Tanggal tersebut juga bertepatan dengan Star Wars Day.

Baca Juga Kain Endek Kini Resmi Hadir di Koleksi DIOR

Related Articles