Acara KreatifAplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar KreatifMbois Media

Resmi Lakukan MoU, Komunitas Stasion dan BNI Bertekad Untuk Kembangkan Ekonomi Digital di Malang

Indiekraf.com – Bertepatan dengan HUT BNI yang ke 75, BNI Wilayah Malang melakukan kerjasama dengan Komunitas Stasion untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang ada di Malang. Proses kerjasama tersebut resmi terjalin dengan MoU yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Acara penandatanganan tersebut disiarkan langsung melalui YouTube channel BNI Wilayah18 pada hari Senin (05/07) sore. Acara tersebut dihadiri oleh para petinggi BNI diantaranya adalah Adi Sulistyowati (Wakil Direktur Utama), YB Hariantono (Direktur IT dan Operasi), David Santoso (Direktur Utama PT Intelegensia/KEK Singosari), Beby Lolita Indriani (Pemimpin Wilayah 18), dan M Ziaelfikar Albaba (Ketua Komunitas Stasion Malang).

Baca juga Hadiri Event Ramah Tamah STASION 2021, Walikota Sutiaji Berharap Kota Malang Jadi Silicon Valley-nya Indonesia

Selain dihadiri oleh para petinggi BNI di Indonesia, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Dalam acara ini, Ia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BNI yang mau berkomitmen untuk mendukung perkembangan ekosistem digital di Malang. “Kreatif ekonomi inilah yang akan menjadi luar biasa bila bisa bekerja sama dengan pihak perbankan. Ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih berbasis knowledge based ekonomi,” ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat menghadiri acara penandatanganan MoU BNI dan Komunitas Stasion Malang
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat menghadiri acara penandatanganan MoU BNI dan Komunitas Stasion Malang

Salah satu hasil kerjasama ini adalah akan dibangunnya sebuah coworking space baru yang akan dikelola langsung oleh BNI dan Komunitas Stasion di Kota Malang. Harapannya, dengan adanya ‘tempat kerja kekinian’ tersebut dapat meningkatkan semangat para pelaku industri digital di Malang untuk terus tumbuh dan berkembang hingga ke level internasional.

Baca juga Tehbotol Sosro Bersama Mboislisios Creative F&B Festival Memberdayakan UMKM Kuliner Malang Melalui Locals Unite

Kota Malang adalah kota pertama yang dipilih oleh BNI di wilayah Jawa Timur untuk contoh perkembangan ekonomi digital. Hal tersebut dikarenakan Malang memiliki ekosistem digital yang kuat dan sudah siap secara sumber daya dan tenaga. Tentunya ini juga didukung dengan banyaknya perguruan tinggi yang ada di Kota Malang.

Dengan adanya kerjasama ini, Ketua Stasion Malang sekaligus CEO dari Indiekraf Indonesia berharap bahwa ekosistem digital di Kota Malang semakin kuat. “Harapannya, mari kita lakukan dan jalankan MoU bersama ini sebagai take action bersama untuk menguatkan ekonomi dan ekosistem digital di Kota Malang,” ujarnya.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Related Articles