Industri KreatifMusik

Rilis Cover Edging, Ex Vocalis Rufio Panen Pujian

Indiekraf.com – Single terbaru Blink-182 dengan formasi andalan mereka pasca  kembalinya Tom DeLonge menuai pro dan kontra. Pro karena dinilai mengobati kerinduan fans, dan kontra karena dinilai tidak menggambarkan karakter khas Blink-182.

Seperti menjawab keraguan fans Blink-182, ex vocalis band pop punk Rufio, Scott Sellers merilis cover dari Edging. Hanya saja hasil cover dari Scott yang dirilis Senin pagi (17/10) waktu Indonesia tersebut justru menuai sambutan yang jauh lebih positif dari para fans Rufio maupun Blink-182.

Mereka menilai cover yang dilakukan Scott justru jauh lebih baik dibanding Edging dalam versi asli milik Blink-182.

BACA JUGA:

Dari sisi musikalitas Scott Sellers memang membuat musik dan beat dari Edging menjadi lebih cepat dan berwarna, sehingga memang lebih cocok menjadi single dari sebuah band pop punk, dibanding versi asli nya.

Edging versi Scott Sellers bagi penulis memang justru terasa lebih ‘Blink-182’dibanding versi asli nya. Perpaduan sound gitar tebal dengan ritme drum cepat, dan melodi mendayu di beberapa bagian lagu, justru membuat penulis seperti terasa mendengarkan perpaduan Blink-182 di era pertengahan 2000-an di mix dengan Rufio.

Uniknya, dalam thumbnail YouTube nya Scott justru menampilkan foto hitam putih dirinya bersama formasi Blink-182 yang terdiri dari Mark Hoppus, Travis Barker dan Tom DeLonge. Sehingga terkesan Scott adalah bagian dari formasi tersebut.

Meskipun kini tidak aktif bersama grup yang menaikkan namanya Rufio, Scott Sellers masih sangat aktif bermusik dan mengeluarkan mini – mini album, meskipun dalam format digital.

Related Articles