Aplikasi Digital dan GameDesain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Smartwatch Tamagotchi: Gadget yang Bikin Flashback

Indiekraf.com – Siapa yang tak ingat dengan Tamagotchi. Permainan yang dulu terkenal di angkatan 90-an hingga 2000-an ini mengingatkan kita ke masa kecil. Kali ini mereka ‘comeback’ dalam wujud yang berbeda dari sebelumnya. Kini telah diluncurkan sebuah smartwatch Tamagotchi. Seperti apa, ya?

Smartwatch Tamagotchi: Gadget yang Bikin Flashback

Dahulu, Tamagotchi terkenal sebagai permainan dimana kita memiliki peliharaan ‘digital’. Bentuknya yang unik seperti telur ini biasa digunakan sebagai gantungan kunci. Tetapi, sekarang mereka justru hadir dalam bentuk berbeda.

Seakan menyesuaikan dengan zaman sekarang, mereka hadir dalam bentuk ‘Smartwatch Tamagotchi’. Dengan nama ‘Tamagotchi Smart’, gawai ini kembali dengan teknologi yang lebih pintar. Dilansir dari Kotaku, versi terbaru mereka akan dilengkapi dengan teknologi layar sentuh hingga voice controls

Keunggulan Smartwatch Tamagotchi

Tak kalah dengan jam tangan canggih lainnya, Smartwatch Tamagotchi akan dilengkapi dengan fitur lengkap. Hal itu seperti pedometer atau penghitung langkah, jam digital, sampai penghubung dengan pemilik ‘Tamagotchi’ tersebut. Selain itu, mereka juga akan hadir dengan karakter-karakter serta items baru. 

Para pengguna nantinya bisa merasakan ‘membelai’ peliharaan digital mereka dengan fitur touch screen yang tersedia. Pengaturan voice controls sendiri ada untuk berinteraksi dengan peliharaan Tamagotchi.

Dirilis dalam Rangka 25 Tahun Tamagotchi

Ternyata, rilisnya Smartwatch Tamagotchi ini bertepatan dengan ulang tahun mereka yang ke-25. Permainan ikonik ini memang pernah berjaya pada masanya karena inovatifnya di masa tersebut. Kepopuleran itu bahkan menjalar hingga mereka membuat serial animasi, video gim hingga film animasi dengan judul ‘Tamagotchi: The Movie’.

Keunikan lainnya adalah pengguna dulu harus rajin memberikan makan hingga mengecek kondisi peliharaan mereka di Tamagotchi. Agar tak rentan mati, pemilik perlu melakukan pengecekan setiap beberapa hari. Tetapi, kini peliharaan digital mereka akan semakin dekat karena adanya Smartwatch Tamagotchi ini.

Baca Juga Keren, Film Pendek Ini Diproduksi Menggunakan Smartphone Galaxy S21 Ultra 5G

Huawei Tak Lagi Dapatkan Pasokan Chip Smartphone dari Samsung, Apa Yang Selanjutnya Terjadi?

Wiih Ga Nyangka, Drama Musikal ‘Rara J’ Ternyata Syutingnya Cuma Pakai Smartphone Aja Lho!

Related Articles