Desain ProdukFesyenIndustri KreatifKabar Kreatif

Tim Jurnalrisa Kolaborasi dengan Brand Fesyen, Gimana Jadinya ya?

Indiekraf.com – Bagi sebagian orang, fesyen adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Meski sedang di tangah keadaan pandemi, nyatanya industri fesyen di Indonesia selalu berusaha tetap menampilkan hal-hal yang ‘fresh’ dan unik. Salah satunya adalah brand Visval yang kini menggandeng influencer untuk berkolaborasi. Influencer tersebut adalah bagian dari Tim Jurnalrisa.

Indy Ratna dan Abimanyu kini melakukan kolaborasi dengan Visval untuk menciptakan tas sebagai salah satu ikon fesyen. Uniknya, brand Visval dan Tim Jurnalrisa sama-sama bergerak di bidang industri kreatif yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Beberapa jenis tas yang mereka hadirkan antara lain Waist Bag, Sling Bag dan Dopp Kit yang terdiri dari tiga pilhan warna.

Setiap jenis tas yang mereka hadirkan pun tak luput dari karakter Abimanyu dan Indy yang memang sengaja ditonjolkan. Hal itu dianggap sebagai representasi dari kawan-kawan pengguna setia brand Visval yang tak jauh berbeda dengan para pengikut dari Abimanyu dan Indy.

Baca Juga Yuk Ikutan World Interaction Design Day (IxDD) sambil Belajar Desain Interaksi bagi Peningkatan SDM

Hal ini dikonfirmasi oleh Zaim Qashmal selaku Lead of Commercial Visval. Dikutip dari Fimela.com, Zaim mengatakan bahwa seri produk ini diluncurkan untuk terus menjaga hubungan dan keterkaitan Visval dengan para penggunanya, begitu pula dengan Tim Jurnalrisa dan pengikutnya. “Sebagai salah satu UMKM dan kreator lokal yang sama-sama berbasis dari Bandung, melalui kolaborasi ini berharap bisa menginspirasi UMKM dan kreator lokal lain untuk terus saling mendukung dan bisa berkolaborasi dalam menciptakan sebuah produk atau konten yang kembali bisa menginspirasi masyarakat dan brand lokal lain,” tambah Zaim. 

Zaim juga menambahkan bahwa pada produk seri VISVAL x Abimanyu dan VISVAL x Indy Ratna akan ada beberapa pilihan desain dan colorway yang sudah disesuaikan dengan signature atau ciri khas yang ingin ditonjolkan. Abimanyu sendiri cenderung memilih gaya yang bernuansa vintage dan menggunakan material kanvas. Desain yang diunggulkan pun memadukan warna yang bertemakan earth tone seperti stone gray, gold olive, navy, black, dan brick red.

Lain halnya dengan Abimanyu, Indy lebih mengusung tema ceria dan energik. Hal itu dilambangkan lewat skema shooting colors seperti misalnya olive gray dan terracotta. Desain yang diunggulkan pun lebih ke arah fun.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button