Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Fleets Dihapus Karena Jarang Digunakan? Ternyata Ini Alasannya!

Indiekraf.com – Beberapa waktu lalu sempat terjadi kontroversi tentang Fleets di Twitter. Fitur yang belum lama hadir di Twitter itu dianggap mirip dengan fitur yang sudah terkenal di Instagram. Tak sedikit pengguna Twitter yang akhirnya ‘protes’ atas kehadiran fitur tersebut. Mendengar banyaknya komentar dari pengguna, kini Fleets dihapus oleh Twitter! Apakah karena jarang digunakan penggunanya?

Fleets Dihapus Karena Jarang Digunakan? Ternyata Ini Alasannya!

Meski dianggap mirip dengan fitur Instagram Stories, ternyata tak sedikit pengguna yang akhirnya mencoba Fleets. Fitur kini sudah hadir di Twitter selama kurang lebih delapan bulan. Dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, ternyata Twitter mengumumkan untuk menutup fitur tersebut.

Fitur tersebut bisa ditemukan di bagian atas dari timeline seorang pengguna. Kabar fleets dihapus ini menjadi tanda tanya. Apakah hal tersebut dilakukan karena jarangnya digunakan oleh penggunanya?

‘Fleets Dihapus’ Diumumkan Langsung oleh Twitter

Kabar dihapusnya fitur ini diumumkan langsung oleh pihak Twitter. Akun dengan username @Twitter itu menyebutkan “Kami akan menghapus Fleets pada 3 Agustus, dan mengerjakan beberapa hal baru”. Belum genap setahun, fleets dihapus dari jajaran fitur unik di platform berlambang burung ini. 

Alasan Dihapusnya Fitur Fleets dari Twitter

Menjawab berbagai pertanyaan dari pengguna Twitter, inilah jawaban dari pihak aplikasi tersebut. “Kami berharap Fleets bisa mendorong lebih banyak orang untuk berkomunikasi, namun nyatanya tidak demikian. Jadi kami akan menghapusnya, dan fokus pada bagian lain di Twitter,” jelas pihak Twitter.

Setelah fleets dihapus, bagian atas dari ‘timeline’ hanya akan berisi Spaces. Fitur Spaces sendiri merupakan ruang diskusi audio yang difasilitasi oleh Twitter. Banyak juga yang menyimpulkan bahwa Twitter Spaces ini mirip dengan apa yang ada di Clubhouse.

Baca Juga Luncurkan Fitur Baru Reels, Instagram Bertekad Geser Dominasi Tik Tok?

Setelah Fitur Stories, Kini Twitter Siapkan Fitur Video Call?

Baru Saja Luncurkan ‘Story of Kale’ Angga Dwimas Sasongko Hebohkan Twitter

Fitur Baru iPhone 12 Pro Memungkinan Tunanetra Bisa ‘Melihat’ Keadaan Sekitar

Related Articles