Acara KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Hari UMKM Nasional 2021: Semangat Harus Tetap Dibakar!

Indiekraf.com – Pada Kamis (12/8) lalu, Indonesia merayakan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM Nasional. Hari bersejarah in pun turut dirayakan oleh Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM. Di masa sulit seperti sekarang, tentunya banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pelaku UMKM di Tanah Air. Semangat bangkit pun disampaikan oleh Teten.

Hari UMKM Nasional 2021: Semangat Harus Tetap Dibakar!

Hari UMKM Nasional 2021: Semangat Harus Tetap Dibakar!
Sumber : Instagram @tetenmasduki_

Lewat unggahan Instagram pribadi Teten Masduki, dirinya menunjukkan caranya sendiri untuk merayakan Hari UMKM Nasional 2021. Ia mengunggah foto dirinya sedang menaiki salah satu karya dari Elders Garage di Smesco Lab. Bersamaan dengan itu, ia juga menulis caption yang menyiratkan semangat bangkit bagi UMKM Indonesia.

“Dua tahun terakhir ini menjadi periode yang tidak mudah untuk kita semua, tidak hanya pelaku UMKM tapi seluruh lapisan masyarakat. Tapi, waktu tidak pernah berhenti, roda terus berputar, semangat harus tetap dibakar. Rekan-rekan perlu terus berkreasi untuk bisa beradaptasi di masa sulit ini,” tulisnya.

Pentingnya Kreasi dan Inovasi di Hari UMKM Nasional 2021

Teten Masduki juga menegaskan bahwa pelaku UMKM Tanah Air perlu bangkit dari keterpurukan. Adanya kreasi, inovasi hingga kolaborasi menjadi poin penting dalam membangkitkan UMKM lokal. “Pada momen ini, saya harap rekan-rekan bisa bertahan menghadapi pandemi dan menjadikan ini sebagai tantangan untuk perubahan ke arah yang lebih baik.” ucapnya.

Ia juga melanjutkan, “Saya dengan perasaan sangat bangga, juga berterimakasih kepada para pelaku UMKM Indonesia, yang telah menghantarkan Indonesia ke depan gerbang transformasi. Semoga kita terus bisa berkreasi, berinovasi, hingga berkolaborasi dan jadikan UMKM sebagai raja di negeri sendiri,”.

Lahirnya Hari UMKM Nasional

Sebagai informasi, lahirnya Hari UMKM Nasional ini adalah dari Kongres Nasional UMKM serta Temu Nasional Pendamping KUMKM II. Pertemuan tersebut diselenggarakan pada tahun 2016 silam. Dilansir dari Smesco, adanya kongres ini melahirkan berbagai kesepakatan salah satunya adalah Deklarasi Hari UMKM.

Baca Juga 

UMKM Indonesia dan Disney Hadirkan Inspirasi Fashion Kece

Kampus UMKM Shopee Ekspor Siap Bantu Tingkatkan Kualitas Pelaku Usaha

Peraturan Baru, YouTube Membatasi Menampilkan Wajah Seseorang, Apa Maksudnya?

YouTube Originals Beberkan Rahasia Kesuksesan Musik Korea Melalui Serial K-Pop Evolution

Related Articles