Industri KreatifKabar KreatifMusik

Hebat! Lagu Jadul Karya Mariah Carey Kembali Masuk Top 10 Chart 2020

Indiekraf.com – Mariah Carey kembali menciptakan sebuah sensasi ketika lagunya yang dirilis pada tahun 1994 kembali trending di chart musik tahun ini. Lagu berjudul “All I Want for Christmas Is You” karya penyanyi kelahiran New York tersebut nampaknya masih digemari oleh masyarkat di dunia. Lagu tersebut berhasil masuk dalam top 10 Spotify chart di Amerika.

Lagu “All I Want for Christmas Is You” menggambarkan tentang kebahagiaan dalam merayakan hari natal. Seakan menjadi lagu wajib pada saat natal, lagu tersebut bahkan pernah menempati posisi No. 1 di Amerika pada tahun 2019 lalu. Hal tersebut menjadikanya sebagai artis solo yang memiliki lagu dengan posisi No. 1 terbanyak dalam sejarah.

Baca juga Keren! Vidi Aldiano Kolaborasi Dengan Anggota Maroon 5

Dikutip dari ew.com, Mariah Carey menceritakan tentang pengalamanya saat menulis lagu yang telah dirilis pada tahun 1994 tersebut. “Saya menulis awal dan tengah pada keyboard di sebuah rumah kecil di Upstate New York, di sebuah ruangan sendiri,” ujarnya. Saat menulis lagu, Ia mencoba untuk menjiwai makna natal yang bahagia. “Saya baru saja mulai memikirkan tentang semua hal tentang Natal dan tumbuh sebagai seorang anak yang menyukai Natal. Saya pikir itu sebabnya ini adalah rekor yang meriah.” tambahnya.

Menjelang perayaan hari natal tahun ini, lagu “All I Want for Christmas Is You” telah berhasil berada di posisi No. 9 dengan jumlah pendengar mencapai lebih dari 800 ribu orang perharinya. Angka tersebut bahkan mengalahkan lagu baru yang sedang populer saat ini yaitu “WAP” dari Cardi B dan Megan Thee Stallion. Hal ini sangat mengagumkan mengingat lagu ciptaan Mariah Carey tersebut telah berusia 26 tahun.

Baca juga 5 Rekomendasi Film Dokumenter Musisi Terbaik di Netflix

View this post on Instagram

A post shared by Mariah Carey (@mariahcarey)

Dengan torehan prestasi itu, Ia dikabarkan akan membawakan kembali lagu tersebut secara live dalam acara liburan Mariah Carey Magical Christmas Special di Apple TV+ mendatang. Acara tersebut nantinya juga akan mendatangkan beberapa penyanyi terkenal seperti Ariana Grande, Jennifer Hudson, Jermaine Dupri, Snoop Dogg, dan masih banyak lagi.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Mariah Carey’s ‘All I Want for Christmas Is You’ is already climbing the 2020 charts

Related Articles