Selamat Datang di Indiekraf Media - Kunjungi Juga Studio Kami untuk Berkolaborasi lebih Keren :)

Menuju Indiekraf Studio
Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Indiekraf Sharing Knowledge Tentang Dunia Digital Bareng Siswa SMKN 5 Malang

Indiekraf.com – Senin (28/08) Siswa – Siswi SMKN 5 Malang berksempatan untuk langsung menimba ilmu dari Tim Indiekraf Indonesia, dalam program pratisi mengajar yang digelar dalam rangkaian Praktisi Mengajar di MCC Malang.

Dalam program kali ini, terdapat tiga kelas 11 dari jurusan DKV SMKN 5 Malang, yang langsung mendapat bimbingan dan juga berbagi ilmu bareng dengan Tim Indiekraf Indonesia. Ada beberapa materi yang dibagi oleh Tim Indiekraf seperti, pengenalan tools digital marketing, TikTok marketing, perancangan key visual untuk aktivasi sosial media, perencanaan digital marketing dan copywriting, serta digital culture dan softskill.

Menurut Direktur PT Indiekraf Indonesia, M Ziaelfikar Albaba, ini adalah kesempatan yang sangat baik, untuk secara dini mengenalkan bagaimana ekosistem dunia kerja digital kepada siswa. Agar ke depan mereka sudah memiliki bekal untuk bisa bersaing di industri kreatif khususnya yang berbasis digital.

“Adik – adik DKV SMKN 5 ini adalah generasi muda potensial untuk bisa mengisi dunia industri digital ke depan nya. Oleh karenanya mereka juga harus mendapatkan bekal yang cukup dan wawasan yang baik. Karena memang industri digital ini memang sangat dinamis dan cepat berubah. Sehingga kami menyambut baik adanya program yang mendekatkan siswa dengan dunia industri secara langsung seperti ini,” terang Fikar sapaan Akrabnya.

BACA JUGA:

Sementaraย  Perwakilan Guru dari SMKN 5 Malang, Tri Wahjoedi Hidayat menyampaikan bahwa, jenjang SMK adalah untuk mencetak siswaย  – siswi yang bisa siap bersaing di dunia kerja dan industri. Oleh karenanya, pihaknya, terus mendorong para siswa agar terus bisa dekat dan menyerap ilmu dari dunia industri.

“Kami melihat bahwa peta di ekosistem digital ini kan tidak pernah bisa menetap. Namun selalu bergerak dan berubah mengikuti tren perkembangan zaman. Karenanya, jika siswa hanya belajar di sekolah, kami khawatir mereka akan tertinggal dalam persaingan ini. Kami melihat bahwa Indiekraf memang bisa menjadi refrensi yang tepat bagi siswa kami untuk bisa belajar dan memahami dunia kerja digital dengan baik,” tuturnya.

Kelas Bersama Guru Tamu dan Praktisi Mengajar bersama Indiekraf ini akan berlangsung selama sepekan, antara tanggal 28 Agustus hingga Jumat 1 Januari 2023, dengan mengambil lokasi di MCC Malang. Pemilihan lokasi MCC ini juga akan siswa bisa langsung terjun ke pusat industri kreatif yang ada di Kota Malang, sehingga akan langsung mendapatkan atmosfer ekosistem dari industri dan ekonomi kreatif.

Show More

Related Articles