Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

‘IRL’ Sebagai Cerita Tentang 2020 ala Stephanie Poetri

Indiekraf.com – Penyanyi asal Indonesia, Stephanie Poetri, baru saja merilis lagu terbarunya. Solois yang kini bergabung dengan 88rising ini mengeluarkan single bertajuk ‘IRL’. Seperti apa ya lagunya?

Gambar cover lagu baru Stephanie Poetri - IRL (Gambar via Twitter @poetristephanie)
Gambar cover lagu baru Stephanie Poetri – IRL (Gambar via Twitter @poetristephanie)

IRL Jadi Single Ketiga Stephanie Poetri

Solois wanita ini menjadikan ‘IRL’ sebagai lagu ketiga yang dirilis dalam mini album ‘AM:PM’. Rasa optimis yang dicurahkan dalam lirik lagu ‘IRL’ sarat dengan kejadian di tahun 2020 lalu. Tahun yang penuh dengan asam garam bagi semua orang ini menjadikan Stephanie terinspirasi.

Dalam lagu ini ia menceritakan tentang kebersamaan orang-orang yang mengalami hal yang tak jauh berbeda dan melewati tahun 2020.

Video Klip IRL yang Diproduksi Sendiri

Tak hanya mengeluarkan lagu baru, Stephanie juga berencana untuk merilis video klip dari ‘IRL’. Dikutip dari Urbanasia, perempuan berusia  20 tahun ini membuat video klip ini sendiri lho. Ia mengaku bahwa dirinya menjadi sutradara sekaligus editor untuk produksi video klip ini.

Dirinya juga mengambil cuplikan dari orang-orang terkasih untuk dimasukkan ke dalam video klip ini. Stephanie juga melengkapinya dengan mengumpulkan kenangan tersebut di sebuah scrapbook dari orang-orang tercinta. Video klip ‘IRL’ menampilkan orangtua Stephanie, teman masa kecilnya sampai YouTuber lain! Dirilisnya video klip ini merupakan sebuah bentuk penggalangan dana untuk membantu menyemangati orang-orang yang melawan coronavirus dari GlobalGiving. Orang-orang tersebut terutama yang berada di garda terdepan dalam melawan virus berbahaya ini.

Mempersembahkan ‘IRL’ untuk Orang yang Berjasa Baginya

Dalam keterangannya, Stephanie menjelaskan bahwa lagu ini merupakan sebuah bentuk ucapan terimakasih dan penghargaan untuk orang-orang yang penting baginya.  “Lagu ini aku persembahkan untuk semua orang yang benar-benar membantu aku melewati tahun tersebut, sebagai perayaan dari semua kenangan indah yang kami dapatkan,” katanya.

“Dengan cara itulah aku mengucapkan terima kasih. Aku mencintai dan menghargai kalian semua terutama untuk teman, keluarga, dan para penggemar. Aku berharap lagu ini dapat memberikan kesan yang sama untuk orang lain juga,” jelas Stephanie.

Baca juga

Related Articles