Industri KreatifKabar KreatifMusikSeni PertunjukanTelevisi dan Radio

Weird Genius Sukses Mendunia Hingga ke Time Square New York

Musisi asal tanah air kembali mengukir sejarah baik baru – baru ini. Grup musik bernama ‘Weird Genius’ kini mendunia hingga ke Time Square, New York. Pada tanggal 12 Juli 2020 mereka mengunggah video di Instagram @weird.genius. Dalam video tersebut, wajah grup Weird Genius terpampang di baliho berukuran besar di tepi jalan. Selain itu, gambar tersebut dilengkapi dengan tulisan ‘Tops 100 Million Streams with Latest Release Lathi’.

Sumber : Instagram @weird.genius

 

 

Lathi sendiri merupakan lagu yang mereka rilis di bulan Februari lalu. Lagu ini memiliki genre Electronic Dance Music (EDM) yang dipadukan dengan aransemen gamelan khas Jawa. Keunikan single ini pun banyak menarik perhatian karena aransemen yang kuat dan lirik yang begitu relatable dengan anak muda saat ini. Di platform media sosial seperti TikTok dan Instagram, tak sedikit orang yang membuat video ‘Lathi Challenge’ menggunakan lagu tersebut.

Di TikTok dan Instagram, banyak masyarakat mencoba membuat ‘Lathi Challenge’ dengan merubah penampilan dari tanpa riasan menjadi riasan yang unik. Yang paling menariknya lagi, riasan pada ‘Lathi Challenge’ umumnya menggunakan riasan yang menyeramkan. Dengan viralnya challenge ini, lagu Lathi pun semakin banyak didengarkan dan mendunia hingga sekarang.

 

Baca Juga

Sebelum mengeluarkan single Lathi bersama dengan Sara Fajira, Weird Genius pernah juga mengeluarkan lagu lainnya yang juga mendunia. Seperti pada tahun 2017 lalu, mereka pernah merilis lagu berjudul ‘Sweet Scar’. Dimana saat ini lagu yang berkolaborasi dengan Prince Husein tersebut telah mencapai hampir 54 juta views di YouTube. Dengan semangat bermusik dan mengharumkan nama bangsa, semoga Weird Genius dapat mejadi contoh untuk musisi tanah air lainnya dalam berkarya.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button