fbpx
Desain Komunikasi VisualFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifSeni Pertunjukan

Manga Attack on Titan Berakhir Pada Bulan April

Indiekraf.com – Salah satu anime yang sedang populer saat ini yaitu Attack on Titan dikabarkan akan mengakhiri ceritanya pada tanggal 9 April mendatang. Kondansha mengatakan bahwa Hajime Isayama akan mengakhiri manga anime tersebut di edisi bulan Mei majalah Bessatsu Shōnen. Setelah 11 tahun berkarya, Isayama akhirnya akan menerbitkan manga volume ke-34 yang merupakan volume terakhir series anime ini.

Sebelumnya pada tahun 2012, Isayama telah mengatakan bahwa Ia akan mengakhiri series anime tersebut di tahun 2015. Namun, rencana tersebut sepertinya masih belum bisa terlaksana. Ia tetap memutuskan untuk terus membuat karya Attack on Titan hingga saat ini.

Baca juga Setelah Gundam, Jepang Segera Ciptakan Patung Godzilla Dengan Ukuran Raksasa!

Dorongan untuk mengakhiri cerita series anime tersebut bukan karena ceritanya tidak diperpanjang oleh editor. Melainkan karena banyaknya pertanyaan yang Ia dapat mengenai “kapan series ini akan berakhir?”. Isayama berharap para penggemar Attack on Titan akan terus menikmati manga tersebut hingga akhir. Ia juga berjanji untuk terus berusaha melakukan yang terbaik hingga akhir.

Manga Attack on Titan akan berakhir pada 9 April (Gambar via Twitter @AoTWiki)
Manga Attack on Titan akan berakhir pada 9 April (Gambar via Twitter @AoTWiki)

Isayama telah meluncurkan manga Attack on Titan di majalah Bessatsu Shōnen sejak tahun 2009. Manga tersebut merupakan salah satu manga yang populer di dunia. Kondansha mencatat bahwa manga ini telah beredar di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta kopi.

Baca juga Ini Alasan Harga Melon di Jepang Mencapai 2 Juta Rupiah per Buah

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin adalah sebuah anime asal Jepang yang menceritakan tentang pertarungan antara monster raksasa yang dikenal dengan Titan dengan para tentara manusia yang terbagi dengan tiga golongan, yakni Scout Regiment, Garrison Regiment, dan Military Police Regiment. Para tentara tersebut bertugas untuk melindungi masyarakat yang hidup di sebuah tembok besar dari serangan Titan yang merupakan monster pemakan manusia. Anime tersebut ditulis dan diilustrasikan langsung oleh Hajime Isayama.

Versi animasi dari manga tersebut memiliki 4 season. Season pertama baru muncul pada bulan April 2013. Kemudian, season kedua pada tahun 2017, season ketiga pada tahun 2018, dan season keempat atau season terakhir telah tayang pada tahun 2020 kemarin. Pada season terakhir tersebut akan terdapat 16 episode.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Attack on Titan Manga Ends on April 9 After 11 Years

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button